Pemkab Balangan Gelar Rakor Kewaspadaan Dini.

  • Whatsapp
RAKOR-Pemerintah Kabupaten Balangan,melaksanakan kegiatan rapat koordinasi kewaspadaan dini.Kegiatan yang berlangsung pada Senin ( 27/7 )mengambil tempat diAula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan ini dihadiri Assisten 1 bidang pemerintahan H.Gunawan.(ist)

Paringin,kalselpos.com– Pemerintah Kabupaten Balangan,melaksanakan kegiatan rapat koordinasi kewaspadaan dini.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin ( 27/7 )mengambil tempat diAula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan ini dihadiri Assisten 1 bidang pemerintahan H.Gunawan.

Bacaan Lainnya

Rakor dpimpinan Plt Kepala Badan Kesbangpol Balangan Lukman.

Disampaikannya, materi rapat diantaranya masalah pemerintah,pendidikan,pertanahan ,kesehatn dan keagamaan serta politik yang terjadi tentunya perlu kita cari solusinya.

Dalam kesempatan ini Ketua MUI Balangan ,KH.Yusuf,memaparkan bahwa saat ini kondisi masyarakat Balangan dilanda kekhawatiran seperti ingin berobat ke puskesmas saja tidak berani kalau dikatakan covid-19.

Disampaikannya, tentunya peran pemerintah untuk segera memulihkan kondisi menjadi normal.

“Kalau untuk bidang keagamaan tidak ada permasalahan yang muncul seperti sholat Jum,at berjalan dengan lancar kerena telah memberlakukan protokol kesehatan, termasuk persiapan pelaksanaan sholat Idul Adha dan pelaksanaan Qur,ban juga menjalankan protokol kesehatan,”ujarnya.

Sementara itu Urai Nur Iskandar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ,menjelaskan adanya komplik di masyarakat Desa Kambiayen yang melakukan unjuk rasa untuk menganti kepala desanya kerena adanya indikasi korupsi dana desa.

“Itu telah kami proses bersama sama Intansi terkait dan saat ini sudah ditangani Inspektorat Balangan. Untuk nantinya hasilnya akan dilaporkan kepada Bupati Balangan dan kalau terbukti ada pelanggaran kita serahkan kepada Intansi yang berwenang untuk menindaknya,”jelasnya.

H.Gunawan,yang mewakili Bupati Balangan,mengatakan setelah mendengarkan uraian beberapa peserta rapat maka menjadi bahan untuk kita teruskan kepada pimpinan ,selaku pemegang kebijakan dalam mencari solusi yang terjadi di masyarakat Balangan.

Rapat koordinasi ditutup dengan kesimpulan yang dibacakan Kabid politik Kesbangpol Balangan ,Khairansyah.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.