Baksos Alumni Akpol 91, Salurkan Seribu Paket Sembako

Baksos Keluarga Besar Alumni Akademi Kepolisian Republik Indonesia (AKPOL) Lulusan 1991 Batalyon Bhara Daksa dalam memperingati 29 tahun pengabdian (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Memperingati 29 tahun pengabdian, Keluarga Besar Alumni Akademi Kepolisian Republik Indonesia (AKPOL) Lulusan 1991 Batalyon Bhara Daksa menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Peduli Pandemi Covid-19 bertempat di Lapangan Taman Kamboja Banjarmasin, Senin (27/7/2020).

Bacaan Lainnya

Bakti Sosial yang diperingati oleh Polda Kalsel khususnya Alumni Akpol 1991 ini membagikan 1.000 paket Sembako yang diperuntukan bagi warga kurang mampu yang terdampak Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan 1.000 paket Sembako tersebut dilepas langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono selaku perwakilan Alumni Akpol 91 yang ditandai dengan pelepasan balon merah putih yang kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera pelepasan.

Bantuan tersebut akan disebar ke Kota Banjarmasin sebanyak 400 paket, Kota Banjarbaru 200 paket, Kabupaten Banjar 200 paket serta Kabupaten Batola 200 paket dan akan dibagikan oleh personil TNI-POLRI.

Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono mengatakan, peringatan 29 tahun pengabdian Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa dilaksanakan penuh keprihatinan mengingat saat ini negara Indonesia, bahkan hampir diseluruh dunia terdampak Covid-19.

“Kepedulian dari Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa semoga dapat meringankan sedikit beban masyarakat,” ujar Wakapolda Kalsel.

Selain itu, ia berharap dengan kegiatan Baksos ini bisaenjadikan sarana untuk terus memupuk hubungan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI-Polri yang bertugas di Bumi Lambung Mangkurat ini.

Wakapolda dengan sapaan Brigjen Agung itu memohon doa restu kepada masyarakat, agar dalam pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara selalu diberikan kemudahan dan kelancaran didalam pelaksanaan tugas kedepannya.

Ditempat yang sama, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengapresiasi kegiatan Baksos yang dilakukan Polda Kalsel, khususnya Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa.

“Saya mewakili warga di Kota Seribu Sungai sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Polda Kalsel khususnya Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa, kegiatan ini sangat positif. Dan masyarakat merasa terbantu atas sembako yang diberikan,” ungkapnya.

Dalam Bakti Sosial Keluarga Besar Alumni AKPOL 1991 Batalyon Bhara Daksa yang diselenggarakan oleh Polda Kalsel tersebut turut hadir para Pejabat Utama Polda Kalsel, Walikota Banjarmasin, Kapolresta Banjarmasin, serta Dandim 1007 Banjarmasin.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fahrulany anang
Editor : Zakiri

Pos terkait