PWI Kalteng gelar Orientasi Kewartawanan Dan Keorganisasian

  • Whatsapp
Ketua PWI Kalteng, HM Haris Sadikin saat membuka sekaligus memberikan materi pada peserta Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian, Sabtu (25/7) di ball room salah satu hotel di Palangka Raya.(ist)

Palangka Raya, kalselpos.com-Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah ( PWI Kalteng) menggelar kegiatan orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian untuk perekrutan anggota baru dalam organisasi profesi kewartawanan.

Peserta Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian yang dilaksanakan PWI Kalteng, Sabtu (25/7) di ball room salah satu hotel di Palangka Raya.(ist)

Kegiatan ini, pertama kali menggunakan istilah Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian, dimana sebelumnya, kegiatan tersebut bernama Karya Latih Wartawan (KLW) yang merupakan persyaratan untuk menjadi anggota PWI.

Bacaan Lainnya

Setelah itu mengikuti lagi Uji kompetensi Wartawan (UKW) untuk menambah pendalaman akan profesi kewartawanan.

Panitia Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian menyebutkan, jumlah peserta yang ikut dalam orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian saat ini berjumlah 46 peserta dari media cetak, online , maupun media elektronik, yang berasal dari kabupaten dan kota di seluruh Kalteng.

Sementara, Ketua PWI Kalteng, HM. Harris Sadikin mengatakan, hanya PWI yang mengharuskan anggotanya sebelum masuk harus melalui Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian.

“Ini menandakan seleksi anggota di PWI cukup ketat,” ujar Harris saat membuka kegiatan tersebut yang dilaksanakan, Sabtu (25/7) pukul 07.30 WIB, di Ball Room Hotel Luwansa jalan G. Obos Palangka Raya.

Diharapkannya, Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian ini nantinya, akan tercipta wartawan yang profesional dibilangnya dan mempunyai kredibilitas yang bagus.

“Maka harapan saya peserta mengikuti orientasi ini dengan disiplin dan mentaati peraturan yang diberikan panitia,” harapnya.

Haris juga menerangkan setiap absen diperhatikan, setiap materi dalam kegiatan juga disimak karena akan ada tugas nantinya, dan ada pos tes.

“Jika tidak akan ada korbannya, bagi yang tidak disiplin dan tidak mematuhi tugas,” pungkas Harris.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.