Tapin siapkan 100 ton Beras antisipasi Krisis

Epaper Kalselpos - 1190 Edisi Jum'at 24 Juli 2020

 

  • ADV TAPIN

 

Bacaan Lainnya

Tapin siapkan 100 ton Beras antisipasi Krisis

Pemerintah Kabupaten Tapin menyiapkan 100 ton beras untuk warga, apabila nantinya terjadi krisis ekonomi akibatkan pandemi Covid 19, ungkap Sekretaris Daerah (Sekda), H Masyraniansyah, usai menghadiri rapat paripurna DPRD setempat, Rabu (22/7) lalu, di Rantau.

RANTAU, K.Pos – Seandainya kondisi ekonomi gawat, maka pemerintah daerah telah menyiapkan beras sebanyak 100 ton, untuk disalurkan kepada masyarakat, ucapnya.

Dijelaskan Sekda, penyiapan beras ini sebagai antisipasi, karenakan kebijakan Presiden RI sekarang, lebih memfokuskan ke pemulihan ekonomi, dan tidak menitikberatkan ke kesehatan lagi.

Selama Covid-19 terjadi, dampaknya sangat terasa, perekonomian tidak bergerak, masyarakat kecil kesulitan untuk berusaha. “Untuk daerah kita, sekarang ini dampaknya mulai terasa, beberapa masyarakat ekonomi mengalami kesulitan,” bebernya.

Diakui H Masyraniansyah yang mantan Kadis Pertanian, ini rata-rata masyarakat Tapin adalah petani. Hasil dari bertani tersebut mereka jual sebagian, dan sisanya untuk kebutuhan hidup. “Nah untuk kebutuhan lauk – pauknya mereka banyak kesulitan, ditambah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan, tentunya para petani pun ikut berdampak,” bebernya.

Lanjut H Masyraniansyah yang juga mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tapin, ini menyatakan, ke depannya tidak hanya beras yang akan disediakan, namun kebutuhan pokok lainnya juga akan disediakan. “Akan kita lihat nantinya, apa kebutuhan masyarakat,” tuturnya.

Sembari menunggi kebijakan dari pemerintah pusat seperti apa nantinya dalam pemulihan ekonomi, tentunya juga penyiapan anggaran, agar roda perkenomian berjalan normal kembali, demikian Sekda H Masyraniansyah. (dil)

Pos terkait