Pemkab HSU Jalin Kerjasama Dengan BI Terkait Pengembangan Ekonomi Daerah

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Lc beserta perwakilan dari kantor Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Assisten 2, Kepala Dinas Perikanan, Peternakan, Perdagangan, kepala bagian perekonomian Setda HSU, Camat Amuntai Selatan, Kepala Desa Banyu Hirang dan Ketua Pengrajin Kembang Ilung Desa Banyu Hirang. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menjalin kerjasama dengan Bank Indonesia (BI) perwakilan Provinsi Kalsel.


Hal ini dilaksanakan saat dedikasi untuk negeri program sosial Bank Indonesia (BI) peninjauan bantuan ruang display produk kerajinan sekaligus penandatanganan nota kesepahaman pengembangan ekonomi daerah antara kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan dengan Pemerintah HSU bertempat di ruang display produk kerajinan di desa Banyu Hirang, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten HSU.

Bacaan Lainnya

Hadir dikesempatan itu, Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Lc beserta perwakilan dari kantor Bank Indonesia Provinsi Kalsel, Assisten 2, Kepala Dinas Perikanan, Peternakan, Perdagangan, kepala bagian perekonomian Setda HSU, Camat Amuntai Selatan, Kepala Desa Banyu Hirang dan Ketua Pengrajin Kembang Ilung Desa Banyu Hirang.

Wabup HSU Husairi Abdi Lc mengatakan, Desa Banyu Hirang diresmikan sebagai Desa Kampung Tangguh Banua, dikarenakan dengan potensi daerah rawanya.

Sebab hal itu, terang Husairi Desa Banyu Hirang memiliki suatu potensi, dimana saat musim kemarau di kampung Banyu Hirang masih berair atau babanyu, sehingga potensi untuk mengembangkan di bidang perikanan akan selalu tumbuh dan baik.

“Tentunya, dari sektor kerajinan dan juga akan didukung dengan potensi pariwisata yang akan kita kembangkan nantinya di kampung ini. Mudah-mudahan ini memberikan contoh dan motivasi kepada kampung-kampung yang lain yang ada di Kabupaten HSU ke depannya lebih baik lagi dalam mengembangkan ekonomi masyarakat pedesaan di daerah HSU, ” ungkit Wabup.

Kepala Kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel Dadi Esa Cipta menyampaikan, Kalsel memiliki banyak potensi. Akam tetapi sangat disayangkan, potensi tersebut belum sepenuhnya terpaparkan,

“Dengan ini kami berharao, kedepannya nanti, Kabupaten HSU dapat menjadi pemasok dari sektor perikanan, termasuk ikan haruan mudah-mudahan bisa pemasok di Kalsle,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan, dengan penanda tanganan nota kesepahaman dan peninjauan lokasi peternakan itik balagong didesa kayakah.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi

Pos terkait