Hari Krida Pertanian Digelar di Tengah Persawahan

Epaper Kalselpos 1154 Edisi - Kamis 23 Juli 2020

 

  • ADV BALANGAN

 

Bacaan Lainnya

Hari Krida Pertanian Digelar di Tengah Persawahan

Peringatan  Hari Krida Pertanian Ke- 48 di Kabupaten Balangan dilangsungkan di persawahan.

PARINGIN,K.Pos – Kegiatan yang  diselingi  penanaman padi ini dilaksanakan di Desa Bungur Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan Rabu (22/7).

Kegiatan  dihadiri langsung Bupati Balangan ,H.Ansharuddin,dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Holtikutura Provinsi Kalsel Syamsir.

Disela kegiatan  H.Ansharuddin,mengatakan Hakikat hari Krida Pertanian adalah hari bersyukur atas limpahan dan rahmad serta nikmat Allah berupa bumi,air, mata hari iklim ,kekayaan flora ,fauna dan meneral yang oleh para petani dapat dimamfaatkan  untuk kesejahteraan ummat manusia.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kalsel  Syamsir dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Walaupun dalam suasana kondisi covid-19 tetap bisa melaksanakan peringatan hari Krida Pertanian Nasional Ke- 48 tahun 2020. Yang luar biasa peringatan dilaksanakan ditengah sawah warga Desa Bungur Kecamatan Batu Mandi Balangan,”ujarnya.

Menurut Syamsir ,untuk pertama kalinya dirinya menyaksikan seorang Bupati ,menghadiri langsung kegiatan bahkan ikut berlumpur ria turun kesl sawah.

“Hal ini menunjukan bahwa kepala daerahnya sangat mendukung program ketahanan pangan nasional,”pungkasnya.(kur)

 

Pos terkait