Demo di Kejati Kalsel minta usut dugaan kasus Korupsi

Din Jaya (berkacamata) bersama puluhan massa dari LSM dan OKP di depan Kantor Kejati Kalsel, Kamis (23/7/2020) siang.(Anas Aliando)

Banjarmasin, kalselpos.com – Puluhan massa dari beberapa LSM dan OKP di Kalsel melakukan aksi demo di depan Kantor Kejati Kalsel Jalan DI Pandjaitan Banjarmasin, Kamis (23/7/2020) siang.

Dipimpin Koordinator aksi, Din Jaya dari Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (Forpeban) Kalsel, massa meminta pihak kejaksaan untuk mengusut tuntas sejumlah dugaan kasus korupsi yang telah mereka laporkan.

Bacaan Lainnya

Massa juga mendesak penegak hukum untuk mengaudit dana Covid-19 yang begitu besar namun tidak jelas penggunaannya.

“Kami ingin tau berapa dana Covid yang sudah digunakan baik di provinsi maupun kabupaten kota, kita tidak mau ada penyelewengan, kasian rakyat, Covid bukannya berkurang malah bertambah dan sudah lebih 5000 orang yang positif di Kalsel,” ujar Din Jaya.

Dibeberkan, selama Covid-19 melanda Indonesia dan Kalsel khususnya, kehidupan rakyat begitu memilukan. Pengangguran makin banyak, sementara bantuan yang diterima rakyat tidak ada lagi tindaklanjutnya.

“Berobat karena flu saja di anggap Covid, rakyat takut berobat. Rapid test mahal, zaman Covid sakit barataan,” ujar Din dengan lantang.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait