1.- Harga Daging Ayam Ras Turun di Batola 2.- TNI – Polri dan Masyarakat bersinergi di TMMD 108 Kodim Marabahan

Epaper Kalselpos 1154 Edisi - Kamis 23 Juli 2020

 

  • ADV BARITO KUALA

 

Bacaan Lainnya

Harga Daging Ayam Ras Turun di Batola

Sepekan menjelang hari raya Idul Adha, harga daging ayam ras mengalami penurunan harga, dari Rp 45 ribu  menjadi Rp 20 ribu per kilogramnya. 

Marabahan, K. Pos –Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Kadiskoperindag), Kabupaten Barito Kuala (Batola) Purqan melalui Kabid Perdagangan Surono S.Sos berdasarkan pantauan pada sejumlah pasar tradisional Marabahan, Selasa (21/07/20).

Selain itu, sejumlah bahan pokok kebutuhan masyarakat lainya, seperti bawang merah minggu kemarin harga Rp 30 ribu jadi Rp 25 ribu, bawang prei Rp 35 ribu menjadi Rp 30 ribu dan ikan asin telang Rp 130 ribu menjadi Rp 120 ribu perkilogramnya.

Sementara untuk kebutuhan pokok lainnya seperti beras, ikan segar, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, bawang putih, mie instan, telur, sayur mayur dan lainnya masih relatif stabil.

“Tim kami selalu melakukan monitoring harga bahan pokok kebutuhan pokok masyarakat di Bumi Ije Jela ini,” ujar Surono.

Salah seorang pedagang ayam ras di pasar Marabahan, mengatakan  kemungkinan ada kenaikan lagi, tergantung dari stok ayamnya sendiri. 

“Kalau stoknya masih banyak kemungkinan harga ayam masih bertahan di harga ini,” pungkasnya. (mul)

 

TNI – Polri dan Masyarakat bersinergi di TMMD 108 Kodim Marabahan

Marabahan, K. Pos – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108  Kodim 1005 Marabahan semua berbaur menjadi satu, ada Polri, TNI, dan masyarakat sendiri.

Program TMMD tersebut sangat memberikan dampak yang positif, sinergitas kepolisian dengan prajurit TNI di Kabupaten Barito Kuala (Batola) semakin terjalin keakraban. 

Hal itu terbukti di suasana pagi hari dengan turut sertanya jajaran Polres Batola dalam mensukseskan dan menjaga kondusifitas pelaksanaan TMMD yang pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Sungai Telan Besar dengan Sungai Telan Muara, Kecamatan Tabunganen.

Aktivitas tersebut dilaksanakan dimulai dari pukul 07.30 wita sampai dengan pukul 17.00 wita yang akan dilaksanakan oleh Satgas TMMD dengan pekerjaan berupa penambahan bahu jalan, Rabu ( 22/07/2020).

“Kami TNI bersama Polri dan dibantu oleh masyarakat saling bahu membahu melaksanakan pekerjaan ini dengan penuh semangat, tanpa kenal lelah,” ucap Serda Mulyadi salah satu Personil TNI Kodim 1005 Marabahan, Rabu (22/07/20).

Sinergitas ini, sambung Serda Mulyadi, nampak saat sedang bekerja ditambah dengan bumbu canda dan tawa ria memecah suasana pagi hari saat menurunkan material dari mobil pick up dengan rasa penuh kekeluargaan.

Disampaikannya, sebelumnya jalan sasaran fisik TMMD ini kondisinya sangat memperhatikan, warga kesusahan dalam beraktivitas, apalagi saat musim hujan tiba jalan becek dan banyak genangan air.

Dengan adanya program TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan ini, maka perwujudan dan harapan masyarakat setempat tercapai memiliki jalan yang layak.

“Disamping itu, terjalinnya sinergitas dan implementasi komitmen TNI  untuk ikut membangun bangsa dan negara serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (mul)

 

Pos terkait