Wabup ikuti Rakor kesiapan Pilkada yang dipimpin Mendagri

  • Whatsapp
Wabup Kapuas, HM. Nafiah Ibnor menerima buku nanajemen penanganan Covid-19 dari Mendagri, Tito Karnavian.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Drs. HM. Nafiah Ibnor MM mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 dan Pengarahan kepada Gugus Tugas Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, di Aula Jayang Tingang, Lantai dua Gedung Kantor Gubernur Kalteng, Minggu (19/07/2020) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor secara langsung menerima buku Manajemen Penanganan Covid-19 yang diserahkan oleh Mendagri, Muhammad Tito Karnavian.

Bacaan Lainnya

Mendagri mengharapkan, agar Pilkada Serentak Tahun 2020 dapat menjadi momentum untuk bisa menekan angka penularan Covid-19 di masyarakat.

“Peran daerah beserta Kepala Daerah menjadi sangat penting dengan menggerakkan seluruh komponen di masyarakat dan pemerintahan, karena jika mesin daerah maksimal, maka momentum yang ingin kita capai ini pun bisa terwujud,” ujar Mendagri.

Ia juga mengatakan tidak bisa memastikan kapan pandemi ini akan berakhir. Oleh sebab itu Pilkada serentak di 270 wilayah seluruh Indonesia termasuk di Kalteng yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

“Kita harapkan bersama dengan kedisiplinan masyarakat pemilih dan seluruh pihak yang terlibat nantinya, pelaksanaan pilkada serentak dapat berjalan baik, lancar, aman, dan tidak terjadi klaster penularan Covid-19 baru. Saya cukup optimis ini akan berlangsung dengan baik”, katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, turut hadir mengikuti kegiatan tersebut secara virtual Pj Sekda H Masrani bersama unsur Forkompimda Kabupaten Kapuas bertempat d Aula Bappeda Kabupaten Kapuas.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.