Petugas PPDP lakukan Pendataan di Kelumpang Selatan

  • Whatsapp
Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) Kecamatan Kelumpang Selatan, lakukan pendataan dari rumah ke rumah secara serentak.

Kotabaru, kalselpos.com – Petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) di sembilan Desa Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru lakukan pendataan dari rumah ke rumah secara serentak,Sabtu (18/7).


Dalam pelaksanaan tugasnya PPDP wajib menerapkan protocol kesehatan covid-19 yang telah di atur didalam buku panduan pelaksanaan PPDP tersebut.

Bacaan Lainnya

Di antaranya desa yang di Kecamatan Kelumpang Selatan yang melakukan Coklit serentak ialah Desa Pantai, Sungai Nipah,Sangking Baru, Sungai Kupang Jaya, Sukamaju, Pantai Baru Bumi Asih, Pembelcanan dan Tanjung Pangga.

Salah satu petugas PPDP Desa Pembelacanan, Kecamatan Kelumpang Selatan, Amat,mengatakan, pihaknya telah memulai melakukan pendataan secara serentak.

Terpisah, Ketua PPK Kecamatan Kelumpang Selatan melalui Anggotanya Aprianto mengatakan sebelum petugas pemutkahiran data pemilih melaksakan tugasnya Sabtu 18 July 2020, Unsur muspika kecamatan, baik kapolsek,PPK (panitia pemilihan kecamatan), Panwascam, dan seluruh petugas Pemilu 2020 Kecamatan Kelumpang Selatan melakukan Upacara siaga PILKADA tahun 2020 di halaman kantor kecamatan yang di pimpin langsung Camat Kelumpang Selatan, Siti sarah, Jumat (17/7).

“Dikarenakan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran pemilih. Maka dari itu pekerjaan ini harus dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan penuh dengan tanggung jawab, karena PPDP harus tepat dalam pencocokan data dan teliti dalam bekerja serta dapat berkordinasi dengan pihak-pihak terkait salah satunya adalah Rt/Rw sebutan lain termasuk dengan Panitia pemungutan suara (PPS). ” tegasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.