KPU Tanbu gelar Rapat Pleno Rekapitusi Syarat dukungan Independen

Batulicin, kalselpos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu (Tanbu), gelar rapat pleno rekapitulasi syarat dukungan perorangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu di Aula Sekretariat PKK, Kapet, Simpang Empat pada (21/7) kemarin.

: Ketua KPU Tanbu (baju hitam) menyerahkan hasil verifikasi faktual kepada tim jalur perorangan.

Disampaikan Ketua KPU Tanbu, Makruri SE melalui pesan singkat nya, (22/7) siang bahwasanya rapat pleno tersebut dalam rangka mengumumkan hasil verifikasi faktual syarat dukungan Balon Bupati dan Wakil Bupati Tanbu di sepuluh Kecamatan yang ada.

Bacaan Lainnya

Menurut data dari hasil pleno rekapitulasi faktual untuk pasangan Mahyudin dan Endra Susetyo Adi memperoleh sebanyak 1.378 dan pasangan Mila Karmila dan Zainal Arifin sebanyak 18.339 suara atau dukungan.

Sementara syarat dukungan yang harus dipenuhi sebanyak 23.699 suara untuk jalur independen atau peraeorangan dalam kontes pilkada 2020.

Untuk itu ungkap Makruri, Para Balon jalur Ibdependen harus memebuhi kekurangan syarat dukungan nya yang akan dikalikan dua dari hasil kekurangan nya.

Kami masih memberikan kesempatan kepada para Balon untuk memperbaiki syarat syarat untuk bisa mengikuti Pilkada 2020 di Tanbu yang menempuh jalur Independen selama 3 hari yang dimulai daru tanggal 25, 26 dan 27 Juli 2020 pungkas nya. 

Terpisah, Mila Karmila salah satu Balon dari jalur Independen saat dihubungi kalselpos.com melalui seluler nya mengatakan, bahwa dia dan tim nya selalu optimis meskipun waktu yang ditentukan cukup pendek. 

Berdasarkan dari KPU Tanbu ada kekurangan sebanyak 5000 lebih namun hal itu dikalikan 2 sehingga kekurangan syarat yang harus kami penuhi sekitar 11000 dukungan ungkap Mila. 

Pada saat ini, terang Mila Karmila, tim relawan kami di posko induk dan di desa sedang memperbaiki syarat dukungan supaya bisa mengikuti pilkada tanbu 2020.

Insyaa allo semua berjalan dengan baik dan lancar kedepan nya, sebab angka dukungan 9000 suara masih tahap perbaikan dari tim relawan tandas nya. 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain