Hari Krida Pertanian Digelar di Tengah Persawahan

  • Whatsapp
Peringatan hari Krida Pertanian Nasional Ke- 48 tahun 2020 yang berlangsung di Desa Bungur Kecamatan Batu Mandi Balangan. ( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com-Peringatan Hari Krida Pertanian Ke- 48 di Kabupaten Balangan dilangsungkan di persawahan.

Kegiatan yang diselingi penanaman padi ini dilaksanakan di Desa Bungur Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan Rabu (22/7).

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri langsung Bupati Balangan ,H.Ansharuddin,dan Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Holtikutura Provinsi Kalsel Syamsir.

Disela kegiatan H.Ansharuddin,mengatakan Hakikat hari Krida Pertanian adalah hari bersyukur atas limpahan dan rahmad serta nikmat Allah berupa bumi,air, mata hari iklim ,kekayaan flora ,fauna dan meneral yang oleh para petani dapat dimamfaatkan untuk kesejahteraan ummat manusia.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kalsel Syamsir dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Balangan.

“Walaupun dalam suasana kondisi covid-19 tetap bisa melaksanakan peringatan hari Krida Pertanian Nasional Ke- 48 tahun 2020. Yang luar biasa peringatan dilaksanakan ditengah sawah warga Desa Bungur Kecamatan Batu Mandi Balangan,”ujarnya.

Menurut Syamsir ,untuk pertama kalinya dirinya menyaksikan seorang Bupati ,menghadiri langsung kegiatan bahkan ikut berlumpur ria turun kesl sawah.

“Hal ini menunjukan bahwa kepala daerahnya sangat mendukung program ketahanan pangan nasional,”pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.