Tapin Siapkan 620 Ekor Sapi Kebutuhan Hari Raya Kurban

  • Whatsapp
PANATAU-Kepala Dinas Pertanian Tapin Wagimin saat meninjau peternak sapi di Desa Suatu Lama Kecamatan Salam Babaris .(ist)

Rantau, kalselpos.com– Sebanyak 620 ekor sapi disediakan untuk memenuhi kebutuhan sapi qurban pari hari raya haji tahun tahun ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Tapin Wagimin saat ditemuì awak media di peresmian gudang bawang merah Desa Suato Lama Kec Salam.Babaris Senin (20/7) kemarin.

Advertisements

Bacaan Lainnya

“Untuk Kabupaten Tapin menyiapkan sebanyak 630 ekor sapi untuk kebutuhan hari raya qurban tahun ini, “ungkap Wagimin.

Ketersediaan sapi untuk kebutuhan hari raya qurban tercukupi bahkan melebihi, namun pandemi covid 19 permintaan sapi sediikit menurun sekitar 30 persen.

“Para petani ternak sapi yang menyiiapkan sapi kurban mengalami sisa jumlah yang tidak terpasarkan, akibat pandemi covid 19, “katanya.

Ditambahkan wagimin untuk sapi sapi di kantong-kantong peternak yang disiapkan untuk qurban dijamin semuanya sehat, hal itu dibuktikan para tim medis ternak sapi sudah keliling ke semua perternak sapi melakukan pemeriksaan sapi.

“Sehingg sapi yang disembih dalam keadaan sehat dan aman di konsumsi, “tambah Wagimin juga pernah menjadi peternak sapi.

Untuk harga sapi di titik kantong ternak tidak ada kenaikan, masih dalam keasan stabil yakni untuk harga sapi bali umur 2 tahun keatas rata-rata Rp15 juta dan yang besar Rp20 sampai Rp 25 juta perekor.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:dillah
Editor:wandi

Advertisements

Tinggalkan Balasan