Satgas TMMD 108 Kodim Marabahan Jalin Komsos dengan Warga

Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan melakukan Komsos di sela istirahat sambil makan siang bersama warga setempat. (ist)

Marabahan, kalselpos.com – Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan Koptu Yesterlin dari satuan Koramil 1005-11/Tabunganen Kodim 1005 Marabahan melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Desa Sungai Telan Besar Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala, Selasa (21/07/20).

Bacaan Lainnya

Satgas TMMD sambil menyantap hidangan makan siang bersama warga di lokasi kegiatan dikala sedang istirahat siang.

Sejumlah anggota Satgas langsung mendengarkan tanggapan masyarakat terkait dengan pelaksanaan dan program-program TMMD yang sudah berjalan.

Koptu Yesterlin mengungkapkan dihadapan para warga, tanpa kerja sama dan dukungan dengan masyarakat dalam kegiatan ini tidak berjalan secara maksimal.

Karena itu, kegiatan sasaran fisik dan non fisik dapat berjalan dengan baik sesuai harapan pimpinan.

“Kegiatan komunikasi sosial ini sangat penting sehingga terjalin keakraban TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Ediansyah perwakilan warga menuturkan, as sangat bangga kepada TNI, khususnya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 sebagai penyelenggara TMMD yang bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membantu membangun desa kami ini.

“Pelaksanaan interaksi ini merupakan tugas pada sasaran non fisik TMMD Kodim 1005 Marabahan yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi dan mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, sehingga tercipta kenyamanan dan kemanunggalan,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi

Pos terkait