Pensiun Dini Khairul Saleh Tunggu Persetujuan BKN untuk Maju di Pilwali Banjarmasin

Rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual untuk bakal calon perseorangan di Pilwali Kota Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com – Bakal calon Wali Kota Banjarmasin yang berasal dsri jalur perseorangan kini hanya tersisa pasangan Khairul Saleh – Habib M.Ali Al Habsyi.

Namun, hingga kini Khairul Saleh berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN) dan aktif sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catata Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin.

Bacaan Lainnya

Usai rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual untuk bakal calon perseorangan di Pilwali Kota Banjarmasin yang diselenggarakan di salah satu hotel ternama di Kota dengn jukukan Seribu Sungai itu pada Senin (20/7/2020) sore, Khairul mengungkapkan bahwa saat ini dirinya memang masih aktif sebagai ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin.

Namun ia mengakui, proses pengunduran dirinya sebagai ASN tengah diproses di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta.

“Sampai hari ini, sudah berproses di BKN. Insyaa allah di akhir Juli kita sudah keluar persetujuan dari BKN,” ucapnya pada awak media.

Khairul menambahkan, proses pengajuan untuk pengunduran diri sebagai ASN di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Banjarmasin sudah selesai. Hanya saja, ketika sudah mendapatkan persetujuan dari BKN, maka prosesnya akan kembali ke BKD Kota Banjarmasin.

“Yang sampai di Jakarta itu adalah yang sudah selesai di Pemko yang langsung difasilitasi oleh BKD,” jelasnya.

Di samping itu, ia menyambut baik respon dari Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina yang ia sebut cukup kooperatif dalam menanggapi keputusannya yang ingin maju dalam pertarungan perebutan pimpinan tertinggi di Pemerintah Kota Banjarmasin.

Menurutnya, alasan Ibnu Sina memperbolehkannya untuk maju bertarung di Pilwali Banjarmasin lantaran hak politik yang ia miliki sebagai warga negara.

“Beliau menyambut baik dan ke depannya sama-sama pada berkompetisi dalam bidang politik yaitu saat Pilkada. Saya lihat beliau luar biasa, mempersilakan saya untuk maju karena punya hak. Itu yang saya salut dengan Pak Ibnu Sina,” beber Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin itu.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Zakiri