Bupati Wahid Hadiri Peresmian Langgar Al Mukarramah

SYUKIRAN-Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, HK turut menghadiri acara syukuran peresmian Langgar Al-Mukarramah di Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah.(ist)

Amuntai, kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid, HK turut menghadiri acara syukuran peresmian Langgar Al-Mukarramah di Kelurahan Kebun Sari, Kecamatan Amuntai Tengah.

Peresmian dirangkai dengan pembacaan Surah Yasin dan doa bersama sekaligus Sholat Ashar berjama’ah yang di Imami oleh Mualim KH. Sam’uni.

Bacaan Lainnya

Ketua pelaksana Karyanadi mengatakan, pembangunan dilaksanakan dari tanggal 26 Januari 2019 sampai sekarang telah rampung 95% dengan menghabiskan dana Rp 1.801.000.000. Terdiri dari 2 lantai, lantai pertama difungsikan untuk kegiatan sholat berjamaah dan lantai kedua untuk tempat pengajian Al-Qur’an untuk anak-anak.

Disampaikammya, pembangunan Langgar Al-Mukarramah ini tentunya tidak lepas dari dukungan dan kerjasama baik tenaga, pemikiran maupun materi seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur atas bantuan yang telah diberikan, terutama kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK yang telah menghibahkan tanah pemerintah daerah sebagai wadah berdirinya bangunan Langgar Al-Mukarramah, ” ucapnya.

Ditambahkannya, Atas izin Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK kita namai langgar ini dengan nama Al-Mukarramah yang artinya jalan yang di muliakan.

Sementara itu, Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si turut menyampaikan syukur atas berdirinya Langgar Al-Mukarramah. Terlebih lagi Bupati Wahid bisa ikut melaksanakan Sholat Ashar berjama’ah disana.

“Langgar Al-Mukarramah sangat strategis dikarenakan berdekatan dengan lingkungan perumahan Pemda. Oleh karena itu kami berharap, adanya Langgar Al-Mukarramah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, baik untuk tempat ibadah sekaligus Temat bersilaturahmi baik masyarakat dengan ASN yang tinggal disekitarnya, “ungkit Wahid.

Di penghujung sambutannya Bupati Abdul Wahid mengajak masyarakat untuk bersama-sama memakmurkan Langgar Al-Mukarramah dan tidak lupa mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, di tempat ibadah guna sebagaimana dianjurkan pemerintah.

” Mulai dari selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, membawa sajadah masing-masing, menjaga jarak dan menghindari kerumunan yang dirasa tidak perlu. Hal ini mengingat kita masih harus waspada akan bahaya Virus Covid-19,” sampainya.

Maka itu, perlunya kehati-hatian masyarakat, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan demikian, nantinya pandemi ini dapat cepat berakhir dan akhirnya masyarakat dapat kembali memakmurkan masjid dengan lebih nyaman.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : adiyat
Editor : wandi

Pos terkait