Banggar DPRD Kalsel gelar Studi Komparasi ke Bakeuda Kalteng

  • Whatsapp
Banggar DPRD Kalsel saat studi Komparasi ke Bakeuda Kalteng. (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel melaksanakan studi komparasi ke Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kalteng,

Tujuannya untuk menambah wawasan dan informasi terkait pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Karmila mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng ini pada tahun 2020 bersama Pemprov Kalsel memperoleh opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Atas dasar itulah diadakannya studi komparasi ini dengan harapan banyak pengetahuan dan hal-hal apa saja yang bisa dikaji baik pengelolaan keuangan maupun aset pemerintah,” ujarnya, Jumat (17/7).

Disampaikannya, menggali informasi di Bakeuda di Pemprov Kalteng terkait pelaksanaan APBD dan juga hal-hal teknis dalam rangka menyikapi laporan keuangan dari BPK.

Anggota Banggar DPRD Kalsel, H.Suripno Sumas menambahkan, beberapa point penting, khususnya menyikapi permasalahan aset pemerintah dan peranan Pemda di Kalteng ini dinilai cukup baik, sehingga ini jadi cerminan bagi Pemprov Kalsel untuk lebih maksimal dalam pengelolaan aset bergerak maupun tidak bergerak.

Menurutnya, terkait permasalahan di dalamnya di antaranya pemanfaatan statistic data mengenai aset bergerak yang dipakai para ASN selama menjabat harus dikembalikan ke Pemprov saat sudah memasuki masa pensiun.

Disampaikannya, bagi ASN pensiun yang tetap menggunakan barang bergerak akan diberikan peringatan untuk diambil, jika dihiraukan, nantinya akan diserahkan ke pihak Kejaksaan untuk diusut.

“Ini harus kami sampaikan untuk dilaksanakan dan diterapkan,” tegasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.