PSSI Balangan Lakukan Seleksi Pemain untuk Persiapan Porprov

ARAHAN- Ketua KONI Balangan,H.Duas, memberikan arahan kepada pemain sepak bola Balangan yang mengikuti seleksi Porprov Kabupaten Balangan. ( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com– Walaupun kondisi saat ini dilanda covid-19 yang belum tahu kapan berhenti ,namun geliat olah raga diK Kabupaten Balangan tetap berjalan.

Apalagi akan menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan yang nantinya akan berlangsung di Kandangan Kabupaten HSS pada tahun 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan atas hal itu KONI Balangan Balangan melalui Ketua KONI Balangan H.Duas mengintruksikan semua cabang olah raga untuk segera melakukan seleksi para atletnya.

Dengan adanya inturksi langsung dari Ketua Koni tersebut membuat PSSI Balangan melaksanakan kegiatan seleksi pemain kelahiran 1992 dengan peserta dari delapan kecamatan yang ada Kabupaten Balangan.

Kegiatan seleksi yang dilangsungkan dari 18Juli sampai dengan 23 Juli 2020 di Lapangan Martasura Paringin.

Kegiatan seleksi ini dibuka langsung Plt.Ketua PSSI Balangan ,H.Jahri Padli dan dihadiri Ketua KONI Balangan H.Duas,serta Tim seleksi yang juga Tim pelatih dipimpin Direktur Teknik Kurnady Franata, M.Fauzie , Saini, Acu dan Warni dan Sekretaris PSSI Balangan Bambang Mulyadi.

Dalam kesempatan ini H.Jahri Padli menyampaikan bahwa kegiatan seleksi ini merupakan kewajiban organisasi PSSI Balangan sesuai intruksi Ketua KONI Balangan.

“Kami sengaja melakukan program seleksi pemain lebih dini,agar nantinya pemain terpilih banyak mempunyai waktu untuk berlatih dibawah arahan timPelatih,”ujarnya.

Disampaikammya, pihaknya percaya kepada tim seleksi akan mendapatkan pemain yang berkualitas dan sesuai format yang dibutuhkan.

Ketua KONI Balangan.H.Duas sangat percaya dibawah komando pelatih berpengalaman yang ada di Kabupaten Balangan ,akan mendapatkan pemain yang terbaik diantara pemain yang baik.

“Kami akan memberikan dana yang lebih untuk tim sepak bola Balangan.kerena banyak program yang menanti didepan kita.kami sangat berharab sepak bola dapat memberikan yang terbaik pada Evan Porprov di Kandangan .HSS 2021 nanti,”ujarnya.

H.Duas juga meminta para pemain yang nanti lulus seleksi harus mematuhi yang diinstruksikan para pelatih.

“Untuk menjadi pemain besar harus rajin berlatih disiplin dan selalu mengasah kemampuan untuk dapat menjadi pemain adalan Balangan,”pesannya.

KONI Balangan memberikan bantua bola kaki sebanyak 2( dua) buah untuk PSSI Balangan yang diserahkan Ketua Koni Balangan,H.Duas dan diterima Plt.Ketua PSSI Balangan,H Jahri Padli.

Tim pelatih hari kedua seleksi telah mendapatkan 47 pemain dari 82 pemain yang mengikuti seleksi

Selanjut 47 pemain ini akan diuji kembali 22 juli 2020 dan akan dipilih 25 pemain yang nantinya akan menjadi kerangka tim sepak bola Porprov Balangan.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:kurnadi
Editor:wandi