IOF Tanah Bumbu jajal Pesona Alam Satui

H. Rooswandi Salem, Ketua IOF Tanbu yang juga Sekda Kab. Tanbu bersama rombongan diperjalanan.

Batulicin, kalselpos.com – Pesona alam di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan cukup menawan. Selain Pantai Pagatan, Terumbu Karang Angsana dan Destinasi Goa Liang Bangkai di Mentewe ternyata masih ada lagi seperti hal nya Air Terjun Batis Langgupan yang terletak di Kecamatan Satui. 

Pesona Alam Air Terjun Batis Langgupan di Kecamatan Satui.

Ketua Federasi Cabang Indonesia Offroader (IOF) Tanbu yang juga Sekretaris Daerah Kab. Tanbu, H. Rooswandi Salem bersama komunitas dan pengurus IOF meninjau lokasi air terjun tersebut yang terletak di di Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui, pada Jumat kemarin (17/7).

Bacaan Lainnya

Kepada kalselpos H. Rooswandi Salem menyampaikan, minggu (19/7) siang melalui pesan singkat nya. Kemarin kami menggunakan mobil offroader bersama komunitas meninjau lokasi air terjun di satui.

Mengingat kondisi infrastruktur nya masih perlu pembenahan, kami menggunakan mobil offroad supaya sampai ketujuan terang Sekda Tanbu.

Perjalanan waktu yang diperlukan membutuhkan waktu selama 2 hari. dan kami pun bersama rombongan bermalam. Dengan mendirikan tenda pinggir Sungai Tandui, kemudian pagi harinya baru melanjutkan menuju air terjun Batis Langupan.

Orientasi lapangan ini untuk melihat kondisi alam sekitar seperti keindahan, kondisi air serta kindisi infrastruktur penunjang lain nya. apakah memang masih layak untuk di perbaiki sarana prasaranya atau tidak perlu. 

Sebab, bilamana memungkinkan obyek wisata air terjun batis langgupan bisa menjadi ikon dan dan obyek wisata alam handalan tanah bumbu kedepan nya jelas H. Rooswandi. 

Kendati demikian dia tidak gegabah melihat peluang dan potensi yang ada. baik starus hukum nya, apakah masuk kawasan hutan atau dampak sosial dan kerusakan alam sekitar nya manakala kedepan nya menjadi masalah. 

Semenrara waktu masih positif saja terang nya, kami melakukan kordinasi dengan Kepala Desa setempat dan Kepala Dinaa terkait untuk mendalami daripada potensi keibdahan alam dari air terjun di wilayah satui yang sangat menawan ini ungkap nya. 

Perlu diketahui dalam peninjauan itu, H. Rooswandi Salem bersama 14 mobil komunitas offroad dan 26 unit sepeda motor jenis trail. 

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Kristiawan
Editor : Aspihan Zain

1 Komentar