Noormiliyani : Ponpes Penting guna mencapai Misi Pemerintah

Noormiliyani saat melantik dan pengukuhan DPC IPI Batola masa bakti 2020-2025 di Aula Kantor Bupati. (ist)

Marabahan, kalselpos.com– Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) diharapkan menjadi wadah berkoordinasi, bersinergi dan tempat menggalang potensi untuk dapat berperan aktif.

Penyerahan Bendera Petaka IPI kepada Ketua yang terpilih KH Husin Kaderi SAg SpdI. (ist)

Harapan itu diungkapkan Bupati Barito Kuala (Batola) Hj Noormiliyani AS pada saat melantik dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pesantren Indonesia (DPC IPI) Batola masa bakti 2020-2025 di Aula Kantor Bupati Batola, (14/7/20).

Bacaan Lainnya

Dunia pendidikan sangat kompleks, menantang dan mulia, sambungnya, di tengah kemajuan teknologi dan globalisasi seperti sekarang, kita patut bersyukur, karena pendidikan yang berbasis agama seperti pondok pesantren tetap menjadi perhatian banyak pihak.

“Bagi saya Pondok Pesantren (Ponpes) merupakan salah satu lembaga yang sangat mendukung untuk mencapai misi pemerintahan dalam mengembangkan kehidupan yang religius,” ucap mantan Ketua DPRD Kalsel itu.

Menurutnya, pendidikan yang dikembangkan pondok pesantren adalah wujud nyata dari upaya membangun generasi berkualitas.

Keberhasilan pembangunan generasi yang berilmu, beriman dan bertakwa kepada Allah, sebutnya”.

Selain itu, juga menjadi bagian yang sangat mendukung pembentukan keluarga yang berbahagia dan sejahtera. Bahkan, generasi yang memahami agama dan menguasai ilmu pengetahuan adalah investasi yang tidak ternilai harganya, baik untuk kehidupan dunia maupun kehidupan akhirat.

Ia berujar, generasi yang menguasai agama dan berpengetahuan bukan hanya mutiara keluarga, namun harapan bangsa untuk menjadi manusia Indonesia yang seutuhnya.

Karuan generasi dengan akhlak yang baik, tidak begitu saja terlahir di hadapan kita, akan tetapi mereka terbentuk melalui pendidikan yang baik.

“Sebaik-baiknya pendidikan adalah orang tua yang mampu mendidik anak untuk berilmu, terampil dan berakhlakul karimah,” imbuhnya.

Noormiliyani beranggapan, Pelantikan DPC IPI Batola ini merupakan salah satu bagian terpenting, sekaligus merupakan langkah strategis dalam upaya untuk lebih mengembangkan sekaligus meningkatkan kemajuan pembangunan dunia pendidikan.

Tentunya diarahkan dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi serta sasaran strategis pembangunan daerah Kabupaten Barito Kuala, khususnya di bidang pendidikan agama Islam.

Sebelumnya, prosesi pelantikan DPC IPI Batola ditandai pengucapan ikrar pengurus dan pengukuhan DPC IPI Batola yang dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Petaka IPI kepada Ketua yang terpilih KH Husin Kaderi SAg SpdI.

Dengan dibentuknya susunan kepengurusan, bupati berharap untuk dapat menjalin hubungan kerjasama yang harmonis dan bersinergi dengan semua pihak.

“Pesantren sebagai salah satu untuk berkoordinasi, bersinergi dan menggalang potensi untuk dapat berperan aktif membantu pemerintah, terutama mengatasi pandemi seperti sekarangi ini,” pintanya sembari mengatakan, ini bukan saja tanggung jawab pemerintah, tetapi semua pihak.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi