Aksi Kemanusiaan BSC, Gelar Donor Darah Perdana Semasa Pandemi

Kegiatan Donor darah yang digelar BSC dan PMI Kota Banjarmasin (Ahmad Fauzie)

Banjarmasin, kalselpos.com – Guna membantu sesama insan yang membutuhkan darah, pusat kebugaran, Bugar Sport Center (BSC) kembali melaksanakan kegiatan donor darah yang digelar di Gedung Akademi Kebidanan Abdi Persada, Jalan Soetoyo S Banjarmasin ,Sabtu (18/7/2020).

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan donor darah ini untuk pertama kalinya dilaksanakan oleh pusat kebugaran yang berlokasi di Kawasan Sutoyo S itu semasa pandemi Covid-19.

Foto. : Yudha Pribadi/ Panitia kegiatan (Ahmad Fauzie)

“Mestinya jadwal untuk donor kita laksanakan pada April 2020 lalu, karena situasi Covid kita putuskan untuk menundanya duku, dan hari ini baru kita laksanakan,” ungkap Yudha Pribadi yang merupakan panitia pelaksana kegiatan.

Yudha menyebut pelaksanan ini tentunya tetal menerapkan aturan protokol kesehatan. “Peserta donor wajib memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” ucapnya.

Dari oantauan kalselpos.com di lokasi kegiatan, aksi donor darah tersebut dikuti oleh ratusan pendonor yang mengikuti kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Kota Banjarmasin ini.

“Kita menargetkan sebanyak 150 pendonor pada hari ini yang kita mulai dari pukul 08.30 hingga 13.30 wita,” terangnya.

Menurut salah satu pendonor, Ida Nuryanti, donor darah ini ia lakukan untuk membantu sesama, yaitu bagi warga yang membutuhkan.

Selain itu, wanita yang sudah 15 kali secara berturut-turut melakukan donor darahnya itu, donor darah juga berguna untuk kebugaran tubuhanusia

“Tujuan saya mendonorkan darah ini semata-mata adalah untuk membantu sesama yang membutuhkan, selain itu juga untuk kebugaran dan kesehatan tubuh,” singkat wanita yang tinggal di kawasan Jalan Saka Permai Banjarmasin ini.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Pos terkait