Wagub Kaltim positif Covid-19, seluruh ruangan Kantor Gubernur disterilisasi

ilustrasi

kalselpos.com – Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi Mulyadi, dinyatakan positif terjangkit virus Corona atau Covid-19, Rabu (15/7/2020).

Hadi mengonfirmasi langsung kabar tersebut melalui pesan Whatsapp.

Bacaan Lainnya

“Ya, saya positif Covid-19. Tapi Alhamdulillah kondisi fisik saya sehat-sehat aja,” ucap Hadi dalam pesan singkat yang diterima jurnalis di Samarinda, Rabu petang.

Meski demikian, Hadi mengaku saat ini kondisi fisiknya baik-baik saja. Dia tidak mengalami gejala positif Covid-19 pada umumnya.

“Tidak demam, tidak pusing dan tidak batuk,” Hadi menerangkan.

Karena kondisi kesehatannya yang cukup stabil, Hadi mengaku mendapatkan saran untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, tidak di rumah sakit rujukan seperti RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda.

“Makanya saya disarankan untuk isolasi mandiri di rumah. Terima kasih. Mohon doa dan jaga kesehatan,” tutupnya.

Setelah mengetahui prihal Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi, dinyatakan positif Covid-19, Tim Gugus Tugas Covid-19 Samarinda langsung bergegas Kantor Gubernur Kaltim di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Samarinda Kota untuk melakukan sterilisasi seluruh ruangan.

“Kami mendapatkan panggilan dari biro umum untuk penyemprotan disinfektan tadi sekitar pukul 15.00 WITA,” ungkap Kepala Bidang Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda, Ifran saat ditemui di lokasi.

Ifran mengatakan pihaknya akan menyemprot dari lantai satu sampai lantai tujuh Gedung Kantor Gubernur Kaltim untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tim yang diturunkan ada sembilan orang,” tutup Ifran.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Editor: Bambang CE
Sumber: Net/ *

Pos terkait