Puluhan Pengendara Bandel Terjaring Razia Sistem Satu Arah

Puluhan pengendara yang langgar rambu dan arus terjaring dalam razia petugas gabungan Dinas Perhubungan (Diahub) Kota Banjarmasin dan Satlantas Polresta Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin bersama Satlantas Polresta Banjarmasin kembali melakukan razia di jalur Sistem Satu Arah yang berada di beberapa titik yang ada di kota Banjarmasin, Kamis (16/07/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan razia dilakukan pada Jalan Jenderal Sudirman, Kapten Piere Tendean, serta di Jalan Cemara Raya terdapat puluhan pengendara roda dua dan beberapa roda empat yang kedapatan melanggar arus.

Ada berbagai macam jenis pelanggaran yang terjadi, diantaranya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), atau Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan beberapa jenis pelanggaran lain juga ikut terjaring. Namun yang mendominasi adalah pelanggaran melawan arus.

Kasi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas, Febry Ghara Utama menyampaikan, kegiatan itu dilakukan bertujuan untuk menertibkan para pelanggar lalu lintas, yang saat ini seakan sudah menjadi budaya di masyarakat.

“Jadi giat hari ini bertujuan untuk selalu mengingatkan dan menindak tegas pengguna jalan yang selama ini melanggar aturan lalu lintas,” ujar Febry kepada wartawan.

Ia menjelaskan, sebelum giat ini, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terkait hal itu kepada masyarakat. “Sejak beberapa bulan yang lalu sudah kita berikan sosialisasi pada warga yang biasa melintas di tiga lokasi yang diterapkan sistem satu arah ini,” ujarnya.

Ia menegaskan, tindakan razia jalur Sistem Satu Arah ini tidak hanya sesaat saja, Dishub Kota Banjarmasin dan Santlantas Polresta Banjarmasin akan terus merazia pengendara yang melanggar rambu yang sudah ditetapkan oleh petugas.

“Kami akan merazia warga yang bandel akan menindak tegas yang tidak menyadari rambu-rambu yang sudah dipasang Dishub Kota Banjarmasin ini,” tandasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait