Legenda Siring “Kai Api” Tutup Usia

Kai Api saat akan berangkat umroh.(Ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Innalillahi wainnailaihirojiun. Kabar duka kembali datang dari Kota Banjarmasin. Setelah sempat dirawat beberapa hari di Rumah Sakit, Muhammad Arsyad bin Asri atau yang lebih dikenal dengan julukan “Kai Api” menghembuskan nafas terakhirnya di RS Ansari Saleh Banjarmasin pada Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 00.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Kini atraksi spektakuler khas Kai Api yang sudah menjadi maskot pariwisata Kota Seribu Sungai itu tak mungkin lagi bisa dinikmati oleh khalayak ramai. Pasalnya, Kai Api telah menghadap sang Ilahi.

Mendiang meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa hari di rumah sakit Ansari Saleh Banjarmasin karena menderita penyakit Pneumonia dan Diabetes akut.

Lelaki bertubuh kekar yang sudah menjadi ‘Legenda Siring’ itu meninggalkan 10 orang anak dan 23 orang cucu. Kai Api berpulang pada usai 81 tahun dan akan dikebumikan di alkah keluarga Pematang, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sosok Kai Api dikenal karena sering menghibur masyarakat Banjarmasin dengan aksi memainkan api yang kerap dilakoninya setiap malam Minggu dan Minggu pagi di kawasan Siring Menara Pandang, Jalan Pierre Tendean Banjarmasin.

Pria dengan sosok humoris ini ternyata memiliki segudang prestasi olahraga cabang atletik yaitu Lari. Pria ini, juga pernah mengharumkan Indonesia, yaitu di tingkat Asia dengan posisi juara ke 2 pada 26 tahun silam.

Berkat dedikasinya terhadap masyarakat Banjarmasin yang sering memberikan hiburan luar biasa, Kai Api sudah 2 kali diberangkatkan ke Kota Suci Mekkah untuk menunaikan ibadah Umroh.

“Kai sudah 2 kali Umroh, pertama diberangkatkan anak dan yang kedua diberangkatkan oleh Hitam Putih Trans 7, Alhamdulillah bahagia senang sekali bisa melaksanakan Umroh,” kata sang anak, Supian.

Atas meninggalnya Kai Api, Supian atas nama seluruh keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan dan kekhilafan beliau baik disengaja atau tidak. Dan teriring doa semoga almarhum khusnul khotimah.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Ahmad Fauzie
Editor : Zakiri

Pos terkait