Kapolda Kunjungi Kampung Tangguh Benua Balangan

RESMIKAN-Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, SH, MH mengunjungi sekaligus membuka kegiatan kampung Tangguh Banua di Desa Riwa Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan.(ist)

Paringin,kalselpos.com-Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta , S.I.K, SH, MH mengunjungi sekaligus membuka kegiatan kampung Tangguh Banua di Desa Riwa Kecamatan Batu Mandi Kabupaten Balangan.

Kedatangan Rombongan Kapolda Kalsel ini disambut langsung oleh Bupati Balangan H.Ansharuddin,Kapolres Balangan AKBP.Nur Khamid, Dandim 1001 Amuntai- Balangan Letkol Inf.Ali Akhmad Satryadi,Kejari Paringin Khaidir dan Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dan jajaran pejabat Pemkab Balangan.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Bupati Balangan H.Ansharuddin,menyampaikan bahwa kampung Tangguh Banua telah dibentuk dan diresmikan.

” Desa Riwa Kecamatan Batu Mandi ini merupakan desa tangguh banua yang ke 10, “ujarnya.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol.Nico Afinta,memaparkan bahwa sampai hari ini Kalimantan Selatan telah 4200 orang yang positif covid-19.

“Kehadiran kampung Tangguh Banua ini salah satu solusi kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. di Kalimanran Selatan,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga menyampaikan ada 5( lima) elemen yang berperan penting dalam pembentukan kampung Tangguh Benua ini yaitu peran Pemerintah Daerah, TNI- POLRI,Pengusaha.Alim ulama dan Masyarakat.

“Kalau semua elemen ini bersatu saya yakin kalau membangun rumah harus mempunyai pondasi yang kokoh .dipastikan bangunan itu akan sulit dirubuhkan.begitu juga kalau secara Gontong royong untuk melakukan pencegahan covid-19.kita pasti berhasil,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:kurnadi
Editor:wandi

Pos terkait