Bupati Kotabaru kunjungi Warga Korban Banjir dan tinjau kondisi Jembatan Rusak

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar melihat kondisi warga sekaligus menyerahkan bantuan bagi mereka yang terkena dampak musibah banjir di Desa Sampanahan.

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati H Sayed Jafar Al-Idrus SH bersama dengan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), anggota DPRD Kotabaru mengunjungi Desa Sampanahan Kecamatan Sampanahan, untuk memberikan bantuan bagi warga yang terkena dampak musibah kebanjiran yang terjadi beberapa hari lalu.


Kedatangan Bupati bersama dengan rombongan disambut hangat oleh Camat Sampanahan, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, Kepala Desa serta warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah kita bisa bertemu dan betatap muka secara langsung kepada warga yang kena musibah banjir dan kedatangan kami kesini ingin melihat kondisi warga disini serta menyerahkan bantuan bagi mereka yang terkena dampak musibah banjir,” ujar Bupati dalam sambutannya, Selasa (14/7) kemarin.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban dan bermanfaat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bambang Erdani selaku Kepala Desa Sampanahan, musibah banjir terjadi pada hari minggu pagi sampai malam yang mengakibatkan air sungai meluap dan masuk kerumah warga. 

“Ini disebabkan intesitas curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya banjir yang mana ketinggia air mencapai kurang lebih satu meter yang merendam ratusan rumah dengan jumlah korban sebanyak 150 kepala keluarga dengan 800 jiwa,” ujar Bambang.

Ia juga menambahkan bahwa, selama sepuluh tahun, baru kali ini terjadi lagi banjir yang merendam kebun dan sawah masyarakat. 

“Dampak banjir ini ada sekitar kurang lebih 16 hektare sawah yang gagal panen dan 4 hektare kebun pisang yang rusak akibat  banjir,” tambahnya.

Bukan hanya warga Desa Sampanahan bantuan diberikan tetapi warga Desa Magalau Hilir Kecamatan Pamukan Barat juga mendapatkan bantuan sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK) dan Desa Gedang Timburu yang berada diwilayah Kecamatan Sungai Durian mendapatkan juga bantuan sebanyak 15 Kepala Keluarga (KK).

Usai menyerahkan bantuan Bupati bersama dengan rombongan langsung meninjau jembatan gantung yang rusak akibat terjangan banjir yang ada di Desa Gedang Timburu. 

“Dalam waktu dekat perbaikan jembatan akan segera dilaksakan, karena dari sisi kekuatan bentang jembatan masih kuat dan bisa diperbaiki,” tutup Bupati.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait