Apel Satgas Karhutla digelar di Halaman Makodim 1011/KLK

Dandim 1011/KLK Letkol Inf Ary Bayu Saputro selaku pimpinan upacara dalam mendukung kelancaran desa mandiri menuju langit biru di bumi Tambun Bungai.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com– Persiapan jelang hadapi musim kemarau yang biasa diikuti dengan ancaman adanya bahaya Kebakaran Hutan Dan Lahan ( Karhutla) maka upaya pencegahan tersebut digelar oleh Kodim 1011/KLK bersama dengan instansi terkait lainnya.

Bertempat di markas Kodim 1011/KLK digelar Apel Satuan Tugas Huma Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Tambun Bungai, Rabu (15/07) pagi. Tampak hadir dalam apel tersebut perwakilan Polres Kapuas, Satpol-PP Damkar, Instansi Kebakaran, Manggala Agni, BPBD dan pemadam swasta seperti Balakar 545 Kapuas dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dandim 1011 Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro selaku pimpinan Apel mengatakan semoga kerja sama dan sinergritas yang harmonis ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam mencegah dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karthutla) yang selama ini kerap terjadi di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah.

Kegiatan Gelar Satuan Tugas Huma dalam mendukung kelancaran program Desa Mandiri Menuju Langit Biru di Bumi Tambun Bungai merupakan tindak lanjut UU nomor 34 tahun 2004 tentang tugas TNI dalam mengemban tugas Operasi Militer Selain Perang.

Hal tersebut sesuai dengan peraturan Kasad nomor 37 tahun 2018 untuk secara terus menerus melanjutkan peningkatan kualitas Serbuan Teritorial dalam rangka mendukung berbagai kebijakan Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah dalam penanggulangan becana alam di seluruh tanah air.