Aparat TNI Sasar Perhotelan untuk Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

: Giat penegakkan protokol kesehatan oleh Koramil 1007-03/BBT di kawasan perhotelan yang ada di Kelurahan Banjarmasin Barat (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Setelah melakukan penegakan disiplin di beberapa titik kawasan Kota Banjarmasin, kali ini Koramil 1007-03/BBT lakukan razia penerapan protokol kesehatan hingga masuki kawasan perhotelan, Rabu (15/7/2020).

Bacaan Lainnya

Danramil 1007-03/BBT, Mayor Czi Tandra Wideru mengatakan, terdapat beberapa titik perhotelan yang hari ini diawasi penerapan protokol kesehatannya.

“Ada empat titik sasaran hotel di kawasan Banjarmasin Tengah yang kita sambangi untuk melihat apakah pihak pengelolanya sudah menerapkan protokol kesehatan dengan benar atau tidak,” terang Mayor Czi Tandra Wideru pada kalselpos.com belum lama tadi.

Selain menyasari empat titik perhotelan, pihaknya juga melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan dipada salah satu kawasan Jalan Simpang Tiga, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

Disana, pihaknya kembali menemukan warga yang kedapatan tidak menjalankan protokol keaehatan yang sudah ditetapkan pemerintah seperti menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Meski kita kembali mendapati para warga yang tidak mengenakan masker, akan tetapi kami tetap memberikan teguran secara humanis agar warga sadar betapa pentingnya memakai masker apalagi saat berkendara,” terangnya.

Danramil yang kerap disapa Mayor Tandra itu menegaskan, nantinya apabila kalau Perwali sudah disahkan untuk memberikan sanksi kepada masyarakat yang masih melanggar, maka pihaknya tidak akan segan.

“Apabila sudah ada sanksi yang disahkan dalam Perwali untuk memberikan sanksi, maka kami akan tegas menindak para warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata orang nomor satu di Makoramil 1007-03/BBT itu.

Tujuannya hanya satu, agar warga sadar akan bahayanya virus Corona atau Covid-19 yang mewabah di Kota yang berujuluk Seribu Sungai ini.

Selain itu, mengingat kondisi saat ini di Banjarmasin kasus Covid-19 masih terus bertambah, sehingga menjadi daerah penyumbang kasus terbanyak di Kalimantan Selatan, Ia memohon agar setiap masyarakat dan pelaku usaha bisa bersikap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Sekali lagi saya memohon kepada warga dan para pelaku usaha di Bumi Kayuh Baimbai ini agar dapat mentaati protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Tujuan kita tidak lain adalah untuk menekan penyeberan virus yang menginfeksi saluran pernafasan manusia ini,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri