TNI Jalin Silaturahmi ke Rakyat untuk Perkokoh Kemanunggalan

JALIN SILATURAHMI : Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan sambangi rumah warga untuk jalin silaturahmi guna perkokoh kemanunggalan TNI. (ist)

Marabahan,kalselpos.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1005 Marabahan yang berada di wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang dipusatkan di dua desa, yaitu Desa Sungai Telan Besar dan Desa Sungai Telan Muara, Kecamatan Tabunganen telah membangun harapan bagi warga.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, baik fisik maupun non fisik. Pastinya untuk mencapai target sesuai yang diharapkan.

Bacaan Lainnya

Demikian itu disampaikan Komandan Kodim 1005 Marabahan selaku Dansatgas TMMD 108 Letkol Kav Sugianto,SE, Selasa (14/07/20).

Kegiatan tidak hanya membangun infrastruktur yang merupakan kebutuhan warga setempat saja, namun program TMMD juga telah mampu membangun rasa persatuan dan kesatuan serta tumbuhnya kemanunggalan TNI dan rakyat yang semakin kokoh, sebut Dansatgas”.

Selain itu dia juga mengungkapkan, salah satu tujuan kegiatan TMMD adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional.

Berbagai bentuk kegiatan telah dilaksanakan oleh Satgas TMMD, salah satunya yaitu melakukan sosialisasi yang bermanfaat kepada warga.

“Kami memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat saling menjalin komunikasi sosial di sela saat menjalankan tugas, tanpa ada sungkan para prajurit sambangi warga, saling tegur sapa, berbagi cerita, seperti layaknya keluarga sendiri,” ungkap Komandan Kodim 1005 Marabahan kepada kalselpos.com

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi