Satpol PP Kapuas tertibkan pemasangan banner yang melanggar Aturan

Petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas melakukan penertiban banner dan pedagang yang menggunakan trotoar.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com– Untuk tetap memberikan keindahan dan kerapian pada Kota Kuala Kapuas yang memiliki moto Kota Air (Aman Indah Rapi) perlu adanya penertiban tempat berjualan dan juga adanya spanduk usaha yang dapat merusak pemandangan. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Dankar) Kabupaten Kapuas melakukan penertiban terhadap banner dan spanduk pelaku usaha di atas trotoar badan jalan, pada Senin(13/7).

Kepala Satpol PP dan Damkar Kebakaran Kabupaten Kapuas Syahripin SSos mengatakan, pihaknya telah menertibkan banner iklan usaha yang menggunakan trotoar dan badan jalan. Hal tersebut merupakan upaya untuk menjaga keindahan dan ketertiban Kota Kuala Kapuas sebagai Ibu Kota Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari kami terus melakukan pengawasan dan penertiban tehadap banner para pedagang dan pengusaha yang berada di jalan-jalan protokol Kota Kuala Kapuas, agar tidak menempatkan iklan usaha di atas trotoar, bahu jalan serta tidak memarkir kendaraan pengunjung di trotoar atau bahu jalan karena sebenarnya trotoar dan bahu jalan tersebut merupakan merupakan hak pedestrian atau pejalan kaki,” ucap Syahripin.