Sambut HUT Kodam VI/Mulawarman, Kodim 1007/BJM Gelar Bakti Sosial di Tempat Ibadah.

Bakti Sosial Kodim 1007/BJM berupa penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat ibadah dan pasar yang ada di Kota Banjarmasin (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Dalam rangka HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62 pada 18 Juli 2020, Kodim 1007 Banjarmasin melaksanakan bakti sosial di beberapa tempat ibadah dan pasar pada Selasa (11/7/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan bakti sosial kali ini, selain dari anggota kodim juga diikuti beberapa anggota instansi antara lain, diantaranya anggota Polresta Banjarmasin, gabungan Satuan Balak Korem 101/ Antasari, Yonif 623/ BWU, Dinas Kesehatan, BPBD, Dishub serta Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin.

Bakti sosial yang dilakukan berupa penyemprotan Disinfektan di tempat ibadah, seperti Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Gereja Katedral dan Gereja HKBP di jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin serta kawasan Pasar Lima.

Dandim 1007 Banjarmasin, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa.S mengatakan, kegiatan bakti sosial yang digelar dalam rangka HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran Kodam, baik Korem maupun Kodim.

Menurutnya kegiatan ini ditujukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat Banjarmasin dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan dapat membantu pemerintah daerah dalam mengatasi pandemi covid-19 ,” harap Dandim.

Dandim menambahkan, pada peringatan HUT ke-62 Kodam VI/Mulawarman Tahun ini mengambil tema ”MULAWARMAN PEDULI”. Hal itu disesuaikan dengan situasi dan kondisi bangsa yang saat ini tengah berjuang mengatasi pandemi Covid-19.

“Kita harus ikut peduli dengan situasi saat ini, karena dampak dari Covid-19 ini sungguh luar biasa, hampir segala aspek kehidupan terkena dampaknya. Dengan penyemprotan ini kita harapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona,” papar orang nomor satu di Makodim 1007/BJM itu.

Selain penyemprotan disinfektan, pihaknya juga akan terus melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

”Selalu mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak aman. Tiga hal pokok ini harus benar-benar dipatuhi jika ingin Covid-19 ini segera berakhir ” pungkas Dandim.

Sebelumnya Kodim 1007 Banjarmasin juga mengadakan bakti sosial berupa donor darah di Aula Makodim yang berlokasi di Jalan S Parman, Kota Banjarmasin pada beberapa hari yang lalu.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri