Permintaan Hewan Kurban Tetap Stabil

- Anwar Ziyadi / Kabid Peternakan DKP3 Banjarmasin

Banjarmasin, kalselpos.com – Meski di tengah situasi Pandemi Covid-19, jumlah permintaan Hewan Kurban di Banjarmasin tidak berdampak, dan tetap stabil.

Jumlah permintaan Hewan Kurban di Banjarmasin untuk pelaksanaan Ibadah Kurban pada Hari Raya Idul Adha mendatang, masih tetap tinggi sama seperti tahun- tahun sebelumnya.

Bacaan Lainnya

-Sapi

Dari data Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Banjarmasin (DKP3) total Hewan Kurban yang telah didatangkan ada sekitar lebih dari 2.000 ekor Sapi dan 1.500 ekor lebih Kambing.

Kepala Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Banjarmasin Anwar Ziyadi mengatakan, jumlah permintaan hewan kurban di tahun ini tetap stabil sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ketersediaan Hewan Kurban untuk tahun ini di Banjarmasin tidak terdampak Pandemi Covid-19, masih sama saja dengan tahun-tahun sebelumnya, yang beda hanya pelaksanaan ibadah Kurban Mendatang Harus Secara Protokol Kesehatan”menurutnya.

Anwar Ziyadi menambahkan, Hewan Kurban yang masuk ke Banjarmasin akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu oleh tim dokter Hewan.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:Fudail