Pasar Sentra Antasari Jadi Sasaran Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Giat pengawasan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan oleh Kodim 1007/BJM dan dipimpin langsung oleh Danramil 1007-03/BBT Mayor Czi Tandra Wideru (Hafidz)

Banjarmasin, kalselpos.com– Untuk menyadarkan masyarakat Kota Banjarmasin dalam mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Kodim 1007/Banjarmasin, kembali lakukan giat penegakan disiplin protokol kesehatan di kawasan Pasar Sentra Antasari, Banjarmasin Tengah, Senin (13/7/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi M Leo Pola Ardiansa mengatakan, tujuan utama dari giat tersebut tidak lain adalah untuk mengedukasi warga termasuk melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan dalam mencegah paparan virus Corona di tengah masyarakat.

“Sikap disiplin masyarakat dimasa pendemi ini adalah kunci menekan penyebaran covid19, apalagi pasar yang merupakan salah satu titik rawan,” ucap orang nomor satu di Makodim 1007/Banjarmasin itu.

Pasalnya, tempat tersebut merupakan salah satu yang paling tinggi resiko penularannya lantaran sering menjadi tempat bertemu dan berkumpulnya masa.

“Makanya kota sangat menekankan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah paparan virus yang menginfeksi saluran pernafasan manusia ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 1007-03/BBT Mayor Czi Tandra Wideru, yang saat itu memimpin langsung pelaksanaan giat disiplin tersebut mengakui, pihaknya masih banyak mendapati warga yang tidak menggunakan masker dalam beraktivitas di salah satu pasar terbesar di Kota Seribu Sungai itu.

“Tapi kita tidak henti-hentinya menyadarkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan, agar dapat menekan jumlah penurunan kasus Covid 19 di kota Banjarmasin,” Ucapnya.

Kendati demikian, lelaki yang dikenal ramah dengan awak media itu juga menyebut, pada saat kegiatan tersebut sudah ada peningkatan atas kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Salah satunya kedisplinan dalam menjaga jarak yang sudah terlihat mulai membaik,” kata orang nomor satu di Makoramil 1007-03/BBT itu.

Ia menghimbau, agar masyarakat khususnya warga Kota Banjarmasin agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Tujuan tak lain dan tak bukan untuk kita sendiri, utamanya keluarga kita sendiri yang berada di rumah,” tutupnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri