Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel Monitoring Pembangunan Perpustakaan

MONITORING-Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel monitoring Pembangunan Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum di Kabupaten Tapin.(ist)

Rantau,kalselpos.com – Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melakukan monitoring bantuan fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) Pembangunan Gedung perpustakaan di Kabupaten Tapin. Selasa (14/7) siang bertempat Kawasan Rantau Baru.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu disambut Asisten Adiministrasi Umum Setda Tapin Ardiansyah dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Tapin H Zainal Abidin.

Menurut Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel M lutfi Saifuddin, kedatangan rombongan Komisi IV DPRD Prov Kalsel dalam rangka monitoring melihat perkembangan pembangunan gedung perpustakaan di Kabupaten Tapin.

“Dari pantauakan kami gedung perpustakaan sudah berdiri dan masih dalam tahap pengerjaan, “ucapnya.

Berharap gedung perpustakaan telah telah selesai dibangun jangan hanya sebagai bangunan kosong melompong tidak berfungsi.

“Jadikanlah sebagai tempat menambah ilmu pengetahuan, mencerdaskan kehidupan bangsa, “harapnya.

Sementara Asisten Adminsitrasi Umum Ardiasnyah atas nama pemerintah Kab Tapin emgucapkan terima kasih atas kunjungan dari DPRD Prov Kalsel melakukan pemantauan pembangunan gedung perpustakaan di Kab Tapin.

“Mudah-mudahan para wakil rakyat yang datang ini, tidak hanya memperjuangkan bangunan yang saat ini di tinjau, tetapi bidang-bidang lain, untuk kemajuan Kab Tapin, “harapnya.

Gedung ini sangat strategis berada di kawasan yang ramai dikunjungi warga masyarakat dan berdampingan dengan gedung pertemuan.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab Tapin H Zainal Abidin melaporkan, pembangunan gedung perpustakaan sudah lama di rencanakan, namun baru dapat terealisasi tahun 2020 ini.