BLT APBD disalurkan di Desa Budi Mufakat

Penyerahan BLT APBD yang langsung diserahkan kepada warga penerima di rumah masing-masing.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Bantuan warga terdampak pandemi Covid 19 kembali dikucurkan. Seperti diketahui jenis bantuan itu bermacam-macam tergantung sumber dana yang dikeluarkan, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Dinas Sosial.

Camat Bataguh, Yan Saferiansyah, Polmas Bripka Rizal Babinsa Kopka Suyono dan rombongan tiba di desa Budi Mufakat disambut Kades Hendy Moerdiono.(ist)

Selasa (14/7) pukul 08.00 WIB, BLT yang bersumber dari Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), sebanyak Rp 43.800.000 untuk 73 KK dengan jumlah masing-masing Rp 600.000, disalurkan di Desa Budi Mufakat, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

Bacaan Lainnya

Penyerahan BLT APBD ini diserahkan langsung oleh Camat Bataguh, Yan Saferiansyah STP MSi, Kades Budi Mufakat, Hendy Moerdiono, Polmas Bripka Rizal Suberto dan Babinsa Kopka Suyono, dengan mendatangi masing-masinh rumah warga yang menerima bantuan tersebut, untuk kemudahan dan menghindari kerumunan masa.

Yan Saferiansyah mengatakan, pembagian atau BLT yang bersumber dari anggaran daerah atau APBD merupakan bantuan pemerintah Kabupaten Kapuas, dalam hal ini dari pimpinan Kabupaten Kapuas, yaitu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, sebagai bentuk kepedulian.