1 Ruangan PAUD di Banjarmasin Hangus Terbakar

Kepala Sekolah PAUD Muhammadiyah Aisyah II, Muslimah saat memantau sisa musibah kebakaran yang terjadi di sekolah (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Si jago merah kembali gemparkan masyarakat Kota Banjarmasin, kali ini kobaran api terjadi di kawasan Jalan Cempaka ll, Kelurahan Kerta Baru Ulu, Kecamatan Banjarmasin Tengah, tepatnya di bangunan sekolah PAUD Muhammaditah Aisyah II.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut mengakibatkan satu ruangan dari bangunan sekolah yang berlantaikan dua itu hangus terbakar.

Kepala Paud Terpadu Muhammadiyah Aisyah II Banjarmasin, Muslimah menceritakan, kebakaran terjadi pada Selasa (14/07/2020) dini hari, sekitar pukul 03.45 WITA.

Saat ia mengetahui adanaya kebakaran, api yang berada di dalam ruangan Kelompok Belajar (KB) dan Tempat Penitipan Anak (TPA)di bangunan sekolah PAUD itu sudah membumbung tinggi.

“Ruangan yang terbakar ini biasanya dipakai anak-anak untuk tidur dan istirahat,” ucapnya saat ditemui kalselpos.com beberapa saat yang lalu, Selasa (14/07/2020) siang.

Ia mengaku dengan terbakarnya ruangan KB dan TPA ini membuat pihak sekolah bingung untuk mencari tempat pengganti lantaran saat ini bangunan sekolah yang terbakar tidak bisa digunakan.

“Musibah ini tentu sangat mengejutkan kami, terutama para guru yang mengajar di sini,” ujarnya.

Kendati demikian, ia menyebut saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Cabang Terpadu Muhammadiyah Aisyah yang ada di kota Banjarmasin untuk melaporkan bahwa telah terjadi musibah kebakaran di sekolah saat ini ia pimpin.

Selain menghanguskan ruangan, ternyata api juga melahap peralatan belajar dan bermain anak yang berada di ruangan tersebut.

“Sebelum kejadian ini kami sempat membagikan alat tulis dan buku kepada siswa untuk belajar selama masa pendemi wabah Covid-19. Tapi masih ada yang belum dibagikan yang juga ikut hangus terbakar,” bebernya..

Hingga saat ini, pihak sekolah masih belum mengetahi penyebab pasti musibah kebakaran, namun ia menduga terjadi adanya hubungan arus pendek listrik di dalam ruangan yang memicu terjadinya kebakaran.

“Untuk total kerugian akibat kebakaran ini sendiri ditaksir hampir Rp 250 Juta,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri