Tim Kesehatan TMMD 108 Rutin Cek Kesehatan Warga dan Anggota

Tim lapangan Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan saat melakukan cek kesehatan anggota dan warga. (ist)

Marabahan, kalselpos.com – Kegiatan TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan sudah berjalan 2 minggu, tentu membuat kondisi kesehatan mengalami gangguan. Pasalnya cuaca yang tidak menentu, kadang panas terkadang juga hujan.

Bacaan Lainnya

Hal inilah yang membuat anggota tim kesehatan lapangan dari Batalyon Infanteri 621 Manuntung yang tergabung dalam Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan secara rutin melaksanakan pemeriksaan kesehatan.

“Kami secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Satgas maupun kepada warga, siapapun diperbolehkan berobat terlebih untuk anggota Satgas itu sendiri,” ungkap tim kesehatan lapangan Prada Agus, Senin (13/7/20

Pemeriksaan yang dilakukan salah satunya adalah tensi darah terhadap anggota Satgas, baik yang tidak ada keluhan maupun yang ada keluhan.

Dikatakan Prada Agus, kondisi cuaca sekarang tak menentu, terkadang panas menyengat bila siang hari dan terkadang dingin di malam hari, apalagi saat hujan yang menjadikan daya tahan tubuh lemah dan rentan terhadap penyakit.

“Pengecekan kesehatan ini untuk memastikan kesehatan anggota Satgas dan warga yang terlibat dalam kegiatan TMMD,” ucapnya.

Menurut Prada Agus, belakangan ini cuaca di wilayah Barito Kuala, khususnya di lokasi TMMD cuaca tak menentu.

“Kondisi ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan, maka kondisi fisik mengalami penurunan, oleh sebab itu kami secara rutin mengatasi hal demikian,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi

Pos terkait