Rusak Parah, Warga Minta Jalan Menuju Desa Liang Buah Diperbaiki

RUSAK-Warga Desa Liang Buah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan jalan menuju desa mereka yang masih berupa tanah rusak parah dan jalan tersebut, apalagi dimusim hujan sekarang ini sangat sulit dilalui.(ist)

Muara Teweh,kalselpos.com– Warga Desa Liang Buah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara mengeluhkan jalan menuju desa mereka yang masih berupa tanah rusak parah dan jalan tersebut, apalagi dimusim hujan sekarang ini sangat sulit dilalui.

Salah satu warga, Nanto mengatakan bahwa jalan menuju desa Liang Buah ada sekitar tujuh kilometer. Satu kilo meter telah dilakukan pengecoran oleh pemerintah desa, dan satu kilometer lagi sudah dilakukan pengerasan okes.

Bacaan Lainnya

“Jadi sekitar lima kilometer lagi jalan tersebut mash berupa tanah, yang mana kalua hujan tidak dapat dilewati oleh warga,” terangnya, Minggu (12/7).

Dari lima kilometer tersebut, lanjut dia, terdapat puluhan titik terparah yang menjadi kubangan air saat hujan dan tidak dapat kering hanya dalam beberapa hari.

“Apabila hujan, masyarakat tidak dapat masuk maupun keluar dari desa. Karena jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan,” katanya.

Kepala Desa Liang Buah, Sukardianto yang ditemui wartawan membenarkan, bahwa masyarakatnya mengeluhkan dan meminta diusulkan untuk perbaikan jalan tersebut.
Menurutnya, jalan tersebut masih berupa tanah merah atau liat dimana apabila hujan jalan itu tidak dapat dilalui sama sekali, karena becek dan licin.

“Sudah tahunan ini masyarakat mengeluhkan mengenai jalan tersebut dan meminta supaya dilakukan perbaikan, namun karena kendala dana desa yang terbatas, kami hanya melakukan perbaikan secara bertahap,” terangnya.

Dikatakannya, warga meminta kepada pemerintah daerah agar dapat memperhatikan jalan mereka dengan melakukan perbaikan jalan, terutama pengerasan dititik-titik terparah.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:asli
Editor:wandi