Polda Dukung MoU Pemrov Kalsel dalam Penanganan Covid-19

Penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Polda Kalsel dan PT. PAMA Persada Nusantara dalam meningkatkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com– Bertempat di Rupatama Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) berlangsung penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel, Polda Kalsel dan PT. PAMA Persada Nusantara, Senin (13/7/2020) pagi.

Bacaan Lainnya

Penandatangan kerjasama dalam pelayanan sarana dan prasarana Covid-19 di Kalimantan Selatan tersebut dilakukan oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta dan Direktur PT. PAMA Persada Nusantara diwakili BBSO Head PT Pama Persada Sefourdinan Pandiangan.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta mengatakan, penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sarana dan prasarana dalam penanganan kasus Covid-19 yang terjadi di Bumi Antasari.

Menurutnya, banyak langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam menangani penyebaran Covid-19 diantara yaitu dengan melakukan 3T yakni Tracking, Test, kemudian Treatment.

“Kami Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan stakeholder terkait mendukung penuh kebijakan yang diambil oleh pemerintah,” tegas Kapolda Kalsel.

Lebih lanjut, perkembangan pengadaan alat sudah mulai dilakukan dibagikan kiri dan kanan daerah Kalimantan Selatan.

Kemudian, Alumni Akpol 1992 ini juga mengimbau kepada Forkopimda Kalsel khususnya para personel Polda Kalsel untuk tetap menggelorakan protokol kesehatan dan senantiasa mengingatkan serta memberi contoh hidup sehat kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengucapkan terimakasih kepada Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dan PT. PAMA Persada Nusantara karena sudah banyak berpartisipasi dalam penanganan Covid-19 terlebih dengan dilakukannya penandatanganan MoU pada hari ini.

Gubernur dengan sapaan Paman Birin itu menuturkan berbagai upaya-upaya sudah dilakukan untuk melakukan pencegahan Covid-19, dengan segala tenaga dan waktu dikerahkan untuk melawan Pandemi Covid-19.

“Perlu peran serta seluruh stakeholder, tidak hanya TNI-POLRI dan Pemerintah, namun pengusaha dan tokoh agama harus saling bersinergi dalam penanganan Covid-19,” jelasnya

Dijelaskannya, ada 3 (Tiga) strategi penegakan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kalimantan Selatan, diantaranya menekan angka penularan Covid-19, melaksanakan program-program bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19, serta mendorong dan membangun UMKM Ekonomi Kerakyatan.

“New Normal adalah tatanan kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan tingkat tinggi,” ucap Paman Birin.

Sedangkan Direktur PT.Pama Persada Nusantara diwakili BBSO Head PT Pama Persada Sefourdinan Pandiangan menyampaikan, dalam membantu penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan, pihaknya berinisiatif melakukan kesepakatan bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan dengan menyumbangkan 1 set alat PCR otomatis.

“Dalam kesempatan ini PT.Pama Persada Nusantara menyerahkan bantuan Alat PCR, Alat Ekstraksi, dan Alat Utama Pendukung lainya guna menangani Covid-18 dan memutus mata ranta penyebaran virus ini,” singkatnya

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri