PKK Tapin salurkan bantuan Kementerian PPPA 

Epaper Kalselpos - 1181 Edisi Senin 13 Juli 2020
  • ADVERTORIAL TAPIN

 

 

Bacaan Lainnya

PKK Tapin salurkan bantuan Kementerian PPPA 

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapin bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) setempat, menyalurkan bantuan untuk kaum perempuan dan anak terdampak Covid-19, Sabtu (11/6) lalu, di Rantau.

 

RANTAU, K.Pos – Bantuan yang berasal dari Kementerian PPPA RI itu berjumlah sebanyak 46 paket, berisikan bahan makanan pokok dan kebutuhan kaum perempuan dan anak.

Penyerahan secara simbolis dilakukan ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin kepada TP PKK Kecamatan Tapin Utara dan PKK Kecamatan Bakarangan, bertempat kediaman bupati setempat.

Kepala Dinas PPPA Tapin, Hj Lailian Noor S.Sos MM mengatakan, penyerahan bantuan kepada kaum perempuan dan anak, ini serentak dilaksanakan pada Sabtu di seluruh Indonesia. 

“Bantuan paket sembako berasal Kementerian PPPA RI ini diteruskan PPPA Kalsel dan diterima PPPA Tapin sebelum disalurkan kembali kepada perempuan dan anak,” jelasnya.

Adapun paket sembako yang diterima berjumlah 46 orang itu, dikhususkan perempuan dewasa, wanita lansia, anak – anak serta balita. “Sehingga paket bantuannya tidak sama satu sama lain, namun sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” jelas Hj Lailian Noor.

Sementara, Ketua TP PKK Tapin, Hj Ratna Ellyani mengaku sangat senang, kaum perempuan dan anak yang terdampak Covid-19, yakni berstatus ODP, PDP dan positif Covid-19 mendapatkan bantuan dari Kementrian PPPA RI.

“Meskipun hanya mendapatkan bantuan sebanyak 46 orang, namun ke depannya bisa ditambah lagi,” harapnya.

Sebelumnya, TP PKK Tapin juga telah memberikan bantuan paket sembako, peralatan cuci tangan untuk warga yang terdampak Covid-19. , 

Hj Ratna Ellyani kembali mengingatkan kepada warga masyarakat agar dapat menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), agar terhindar Covid-19. “Tidak hanya itu, pada saat ke luar rumah juga diharapkan agar dapat mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Protokol kesehatan dimaksud yaitu biasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan memakai masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah. “Mari terapkan PHBS dalam kehidupan sehari – hari, dengan mematuhi protokol kesehatan,” ajak Hj Ratna.

Usai penyerahan secara simbolis, tim PPPA Tapin langsung bergerak menyerahkan paket bantuan kepada kaum perempuan dan anak yang sudah terdaftar. (dil)

Pos terkait