Jaringan Pipa Induk Sudah Ada, PDAM Siap Layani Pemasangan Baru

  • Whatsapp
KANTOR-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya. (ist)

Muara Teweh,kalselpos.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

Demikian pula dengan layanan pemasangan baru bagi warga di dua wilayah yang masuk Kelurahan Melayu, Muara Teweh.

Bacaan Lainnya

Direktur PDAM Tirta Dharma Muara Teweh Agus Surjanto mengatakan, untuk penyambungan baru sudah bisa dilakukan khususnya untuk dua wilayah yakni di Jalan Tamban Sari Wonorejo dan Jalan Brigjen Katamso, menuju arah Puruk Cahu. 

Menurut Agus pemasangan baru bisa dilakukan, karena sejak tahun 2019 lalu sudah ada pipa induk dan tinggal penyambungan pipa serta pemasangan meteran ke rumah-rumah warga. Hanya saja sampai sekarang warga belum ada melakukan pendaftaran ke Kantor PDAM.

Dikatakan Agus, bagi warga yang tinggal di Jalan Tamban Sari Wonorejo dan Jalan Brigjen Katamso yang ingin memasang atau melakukan penyambungan baru dipersilakan datang untuk mendaftar ke kantor PDAM. Hal itu, karena di wilayah tersebut sudah terpasang sambungan pipa.

“Dari tahun lalu pipa sambungan sudah terpasang, dan kita persilakan kalau ada pelanggan yang mau pasang baru,” ucap Agus Muara Teweh, Senin (13/7).

Agus menyampaikan, bahwa PDAM hanya menanggung biaya pemasangan instalasi baru senilai Rp 1.750.000 untuk kondisi di jalan biasa yang kurang dari 8 meter jarak dengan pipa induk. 

Sedangkan, lanjut dia, untuk pemasangan ke pelanggan atau masyarakat yang rumahnya melewati aspal lebih dari 8 meter, maka akan dikenakan biaya tambahan yang ditanggung oleh pelanggan itu sendiri. 

Agus menyampaikan, bahwa di Jalan Tamban Sari Wonorejo itu ada sekitar 50 KK dan sudah ada pipa induk cuma belum terpasang ke rumah-rumah warga termasuk yang di Km 3 arah Muara Teweh-Puruk Cahu. 

Agus menegaskan untuk kondisi pipa memang ada yang jebol dan diperbaiki. Kondisi ini dikarenanya belum adanya pelanggan yang memasang sambungan baru. Sementara air melalui pompa terus mengalir. 

“Jadi, sekali lagi kami sampaikan bagi warga di dua wilayah tersebut yang ingin menyambung baru PDAM ke rumahnya silakan datang ke PDAM. Kami siap memberi pelayanan terbaik,” tukasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:asli
Editor:wandi