HUT Kodam VI/Mlw, Kodim 1004/Ktb bersihkan TMP dan Anjangsana Veteran

  • Whatsapp
Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/Kotabaru melaksanakan kegiatan Anjangsana kepada para veteran, janda veteran dan Warakawuri, Senin (13/7).

Kotabaru, kalselpos.com – memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman ke-62 Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/Kotabaru melaksanakan kegiatan Anjangsana kepada para veteran, janda veteran dan Warakawuri, Senin (13/7) tadi.

 

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut, selain bersilaturahmi dengan para warakawuri, juga memberikan bingkisan sembako pada mereka ditengah pandemi Covid-19 saat ini.

Anjangsana ini dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVII Dim 1004/Kotabaru Nurvita Amira Tamzis Rony Fitriyanto dan didampingi oleh Danramil 1004-08/Ktb Kapten Arh Eko Nogroho, Pasi Pers Kodim 1004/Ktb Kapten Chb Supriyanto, Kaur Cad Minvet Lettu Czi Yandi G serta pengurus Persit Kck Cab XXVII Dim 1004/Ktb.

Adapun kegiatan Anjangsana ini ada 7 tempat yang dikunjungi yaitu rumah janda orang timur, rumah janda veteran Siti Aminah, rumah Panti Asuhan Al Istiqomah, rumah veteran H Ali Abdrun, rumah Ari Sandrio, rumah warakawuri Rawi, rumah Rudi Arif dan Asmil Kodim 1004/Ktb.

Dikesempatan ini Komandan Kodim 1004/Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto, S.Sos mengatakan, “kegiatan anjangsana seperti ini bukan hanya memberikan paket sembako saja tetapi untuk dapat bertemu dan bertatap muka dengan orang tua-orang tua kami sebagai jalinan silaturahmi. Dan juga salah bentuk kepedulian TNI untuk dapat membantu di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda kita dan ini sesuai dengan tema” Mulawarman Peduli,” ucap Dandim.

Diperayaan HUT Kodam VI/Mulawaan kali ini tentunya tidak seperti tahun-tahun sebelumnya karena harus menyesuaikan dengan situasi apa lagi ditengah pandemi Covid-19 maka dari itu kegiatan yang dilakukan hanya bersifat sosial seperti membagikan paket sembako pada para veteran, warakawuri dan masyarakat.

“Ini merupakan salah satu bentuk dalam menyambut HUt Kodam VI/Mulawarman serta bertujuan untuk membantu meringankan beban para saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” terangnya.

Dandim juga menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat Kotabaru untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 agar tetap selalu dapat menggunakan masker bila keluar rumah, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta yang lainnya ini semua dilakukan tentunya untuk kebaikan bersama agar bisa terbebas dari virus ini.

Sebelumnya juga ditempat yang berbeda dilakukan kegiatan karya bakti pembersihan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang dilakukan oleh anggota Kodim 1004/Kotabaru yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag, semua ini merupakan rangkaian dalam memperingati HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain