Dijadikan Kampung Tangguh Banua, Begini Keunggulan Desa Banyu Hirang

  • Whatsapp
GOWES-Bupati Abdul Wahid melakukan Gowes bersama Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sekaligus peninjauan persiapan Pencanangan Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang Minggu (12/7) kemarin. (ist)

Amuntai, kalselpos.com– Bupati Abdul Wahid melakukan Gowes bersama Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) sekaligus peninjauan persiapan Pencanangan Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang.

Gowes dimulai dari halaman Pemerintah Daerah HSU, Minggu (12/7) kemarin.

Bacaan Lainnya

Sesampainya di Desa Banyu Hirang, Bupati HSU langsung meninjau lokasi Persiapan Pencanangan Kampung Tangguh Desa Banyu Hirang.

Kepala Desa Banyu Hirang Hiliyani menjelaskan, selama ini, kesiapan pihak desa dan masyarakat untuk pencanangan kampung tangguh di desa banyu hirang meliputi, Bidang Kesehatan, Bidang Keamanan lingkungan, Bidang ketahanan pangan, dan bidang informasi dan kreativitas.

Kegiatan di bidang kesehatan, pemerintah desa serta masyarakat telah bersinergi untuk bagaimana mencegah Covid-19 ini.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan membagi tempat sapu untuk perilaku hidup bersih, membagi tempat cuci tangan dan pembagian masker serta kegiatan bersifat sosialisasi lainnya, agar masyarakat mengerti bagaimana cara mencegah dan menegani Covid-19 ini.

“Kegiatan di bidang keamanan lingkungan kami pemerintah desa bekerja sama dengan Babinsa dan Linmas guna menjaga keamanan lingkungan sekitar desa Banyu Hirang ini,” katanya.

Bidang ketahanan pangan meliputi peternakan, perikanan, pertanian dan industri rumah tangga.

Kegiatan Bidang Informasi dan Kreativitas berbagai macam informasi telah diberikan kepada masyarakat desa banyu hirang guna mencegah dan menangani Covid-19. Salah satunya memasang Baliho, stiker dan Pamflet serta secara langsung memberikan penyuluhan kepada masyarakat desa banyu hirang.

“Sangat kami unggulkan di bidang Industri Rumah Tangga, karena secara turun-temurun desa Banyu Hirang sudah memproduksi seperti Anyaman Purun dan tren sekarang Masyarakat sudah bergerak di bidang kerajinan eceng gondok, Adapun juga pemesanan sedotan dari Purun, ” akhiri Hiliyani.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : adiyat
Editor: wandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.