Bersama Kapolres HSU, Wahid Gowes ke Banyu Hirang

FOTOBERSAMA-Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid dan Kapolres melaksanakan Gowes sehat sebagai bentuk kemitraan dengan TNI, Polri, elemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat lainnya. (ist)

Amuntai,kalselpos.com – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid dan Kapolres melaksanakan Gowes sehat sebagai bentuk kemitraan dengan TNI, Polri, elemen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat lainnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk nyata percepatan penanganan pandemi Covid-19 yang terjalin kompak dan harmoni.

Bacaan Lainnya

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.I.K,.M.H pimpin Gowes ke salah satu Kampung Tangguh Banua yang berlokasi di Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten HSU, Sabtu (11/7) kemarin.

Berbagai kegiatan komunikasi sosial, baik melalui virtual antar komponen dengan mengedepankan protokol kesehatan dilaksanakan secara sederhana.

Salah satunya adalah dengan berolahraga bersepeda (Gowes) Bersama Ke Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan yang diikuti pula oleh Ketua DPRD Kabupaten HSU Almien Ashar Safari, Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf. Ali Ahmad Satriyadi, Unsur SKPD, Camat Amuntai Selatan Jumaidi, Kepala Desa Banyu Hirang Hiliyani dan Warga Desa Banyu Hirang.

Salah satu tujuan gowes tersebut diantaranya mengecek kembali kondisi kampung tangguh banua yang mana pada, Kamis tanggal 9 Juli lalu, Kapolres melepas 8.000 ekor berbagai jenis bibit ikan untuk dibudidayakan dalam menunjang kebutuhan pangan di desa Banyu Hirang.

Kampung Tangguh Nusantara sendiri merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, keamanan dan sosial ekonomi, tentunya Program tersebut ditindak lanjuti oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H dan para Kapolres se Polda Kalsel termasuk oleh Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto, S.H,M.H dengan bermitra dengan Kodim 1001/Amuntai dan elemen Pemda dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto menyampaikan, dalam Gowes bersama ini sebagai bentuk kemitraan Polri dengan TNI, elemen pemerintah dan masyarakat lainnya.

“Kemitraan kali ini tindak lanjut dan pengecekan kampung tangguh banua sebagai salah satu upaya Polres HSU dalam menangani pandemi Covid-19,” katanya, Senin (13/7).

Kampung tangguh banua, di desain untuk menjadi kawasan yang mampu menerapkan new normal secara maksimal. Mulai kedisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan, sampai melakukan inovasi kreatif untuk menciptakan ketahanan ekonomi yang kuat.

“Kedepannya, akan terus ditingkatkan diantaranya memasukan sektor pariwisata, home industri kerajinan berbahan baku dari eceng gondok /ilung dan purun yang banyak di desa tersebut,”jelas Kapolres.

Bupati HSU yang turut serta, melakukan pengecekan langsung di Kampung Tangguh ini dan tentunya sangat mendukung program ini.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: adiyat
Editor: wandi