Anggaran Internet gratis untuk Pelajar masih tahap Pembahasan

  • Whatsapp
Abdul Haris Makkie saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Banjarmasin, kalselpos.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPP) Abdul Haris Makkie mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) tetap berkomitmen memajukan dunia pendidikan.

Terlebih ditengah wabah Virus Corona yang di rasakan saat ini, terkait usulan yang disampaikan dari Komisi IV DPRD Kalsel untuk penyediaan sarana prasarana internet gratis bagi peserta didik sebagai penunjang utama pembelajaran jarak jauh.

Bacaan Lainnya

“Saat ini pihak gugus tugas sedang membahas anggaran internet gratis anak didik, sehingga sesuai regulasi,” ujar Haris Makkie, Senin (13/7/20).

Dikatakannya, kita apresiasi dan akan tetap perhatikan usulan DPRD Kalsel. Hanya saja anggaran dari uang negara penanganan Covid-19.

Hal ini perlu ketelitian, jangan sampai disalahkan, karena menyalahi aturan, sebutnya”.

Saat ini gugus tugas sedang membahasnya dan jika tidak terbentur aturan maka anggaran internet gratis untuk pelajar bisa direalisasikan, namun perlu diluruskan Pemprov Kalsel bukan tidak memperhatikan sektor pendidikan, apalagi hal ini sesuai dengan visi misi gubernur mencerdaskan generasi banua.

“Ini akan dikaji teman-teman di Badan Keuangan Daerah bersama dengan dinas terkait, kita juga harus melakukan improvisasi, kreatif untuk meningkatkan hal itu,” katanya.

Hal penting lainnya adalah harus melihat dulu aspek-aspek legal dan manfaatnya, sehingga penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawaban secara akuntabel, agar dari segi aturan tidak keliru dalam menggunakan anggaran, sebutnya”

Selanjutnya, dalam konteks usulan tersebut pihaknya tidak ada maksud mehalangi apalagi berseberangan. Demikian itu menjadi perhatian dari pihaknya, bahwa pendidikan itu menjadi nomor satu, karena anak-anak merupakan aset masa depan.

“Intinya semua aturan dan pendidikan menjadi prioritas Pemprov Kalsel,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Sidik Alponso
Editor : Muliadi