Warga Panen Padi, Anggota Satgas TMMD 108 Turut Membantu

BANTU WARGA : Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan saat membantu warga yang sedang memanen padi. (ist)

Marabahan, kalselpos.com – Slogan yang melekat pada diri Prajurit TNI adalah dari rakyat untuk rakyat.

Bukan hanya kiasan semata, tetapi itu dibuktikan dengan kerja nyata, yakni langsung turun ke masyarakat untuk membantu warga, seperti dilakukan oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim Marabahan.

Bacaan Lainnya

Pratu Heri S anggota Batalyon 621/Manuntung yang tergabung dalam Satgas TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan langsung turun membantu warga yang sedang memanen padi di sebuah persawahan Desa Sungai Telan Besar, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang salah satu sasaran kegiatan TMMD.

“Walaupun capek dan lelah, bukan menjadi alasan untuk kita bantu sesama. Apalagi seorang perempuan yang dilakukan ibu Fatimah saat memanen padinya sendiri. Ibu fatimah sempat kaget dengan kehadiran saya yang tiba-tiba membantu memanen padinya,” ujar Pratu Heri S, Sabtu (11/7/20).

Kemudian, sekelompok petani yang rata-rata telah berusia lanjut itu pun dengan gembira menyambut kedatangan para tentara berseragam lengkap dengan raut wajah penuh wajah ceria.

“Kepada anggota Satgas harus ringan tangan dan menjadi kewajiban untuk menolong membantu warga,” pesan Dansatgas TMMD 108 Letkol Kav Sugianto SE. (mul)

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi