Kementrian PPPA RI Salurkan Bantuan untuk Perempuan dan Anak

SERAHKAN-Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin menyerahkan bantuan paket kepada ketua PKK Kecamatan Barangan untuk di serahkan kembali kepada kaum perempuan dan anak di wilayahnya.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menyalurkan bantuan untuk kaum perempuan dan anak terdampak covid -19 Sabtu (11/6) kemarin.

Bantuan berasal dari Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sebanyak 46 paket berisikan bahan makanan pokok dan kebutuhan kaum perempuan dan anak.

Bacaan Lainnya

Penyerahan secara simbolis di serahkan Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan Tapin Utara dan PKK Kecamatan Bakarangan bertempat Kediaman Bupati Tapin.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Hj Lailian Noor SSos MM mengatakan penyerahan bantuan kepada kaum perempuan ini serentak dilaksanakan pada hari ini (red-sabtu) seluruh Indonesia.

“Bantuan paket sembako berasal Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI diteruskan PPPA Prov Kalsel dan PPPA Kab Tapin menyalurkan khusus kaum perempuan dan anak, “jelasnya.

Adapun paket sembako yang diterima berjumlah 46 orang di khususkan Perempuan Dewasa, Wanita lansia, anak – anak dam balita.

“Sehingga paket bantuannya tidak sama satu sama lain sesuia dengan kebutuhan masing-masing, “katanya Jelasnya

Sementara itu Ketua PKK Tapin Hj Ratna Ellyani mengaku sangat senang bahwa kaum perempuan dan anak yang terdampak covid-19 yang berstatus ODP, PDP dan Positif covid-19 mendapatkan bantuan dari Kementrian P3A RI.

“Meskipun hanya mendapatkan bantuan sebanyak 46 orang, namun kedepannya bisa ditambah lagi,” Jelasnya.

Sebelumnya PKK Kab Tapin juga telah memberikan bantuan berupa kaket sembako, peralatan cuci tangan untuk warga tapin yang terdampak covid 19.

Pada kesempatan ini, masih dalam suasana pandemi covid 18, kembali mengingatkan kepada warga masyarakat agar dapat menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat agar terhindar dari penyakit, khususnya covid-19, tidak hanya itu pada saat keluar rumah juga diharapkan agar dapat mematuhi Protokol Kesehatan.

Protokol kesehatan dimaksud yaitu biasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan memakai masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah.

“Mari terapkan PHBS dalam kehidupan sehari – hari dan Patuhi Protokol Kesehatan,”ajak Hj Ratna.

Usai penyerahan secara simbolis Tim PPPA Kab Tapin langsung bergerak menyerahkan paket bantuan kepada kaum perempuan dan anak yang sudah terdaftar di wilayah Tapin.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis:dillah
Editor:wandi