Kapolsek Kahayan Kuala hadiri Bimtek PPDP Pilkada

Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet SH MM nenghadiri Bimtek PPDP Pilkada Gubernur Wakil Gubernur Kalteng Tahun 2020 di Kelurahan Bahaur Basantan.(ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com – Kapolsek Kahayan Kuala menghadiri kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020, bertempat di Aula MAN Hidayatullah, Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu (12/06) pukul 11.00 WIB.

2. Peserta Bimtek PPDP Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020 di Kelurahan Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.(ist)

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet, SH MM menyampaikan pada kesempatan itu memberikan imbauan kepada peserta serta tamu undangan yang hadir agar tidak mudah percaya berita hoaks.

Bacaan Lainnya

Laksanakan tugas dengan baik, jaga netralitas serta turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Terlebih pada saat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020.

“Terkait Pemuktahiran Data Pemilih dimana sekarang sedang diadakan bimbingan tekhnis, dimana pembentukan PPDP oleh PPS untuk masing-masing desa. Harus tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tegas Memet.

Dirambahkan Memet lagi, yang perlu diperhatikan pada saat melaksanakan kegiatan pencocokan dan penelitan atau disingkat Coklit dalam Tahapan Pemuktahiran Data Pemilih oleh PPDP.

Dijelaskan lagi oleh Memet, adapun jumlah TPS di Kecamatan Kahayan Kuala, sebanyak 47 TPS, yang terbagi setiap masing-masing desa, yang berjumlah 12 Desa dan 1 Kelurahan. Nantinya setiap desa akan dilakukan pendataan ulang pencoklitan pemutakhiran data pemilih.

“Diharapkan kepada petugas PPDP agar mencocokan, teliti dan mencatat pemilih yang memenuhi syarat, sebagai pemilih dengan menggunakan pengisian formulir coklit, kemudian hasil coklit akan digunakan menyusun Daftar Pemilih Tetap atau DPT,” pungkasnya.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE