Jelang New Normal Satpol PP giatkan razia Masker

Satpol PP Damkar Kapuas dibantu TNI dan Polri melakukan razia Masker untuk kepatuhan masyarakat jelang new normal.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kebupaten Kapuas bersama Polsek Selat dan Koramil Selat secara bersama-sama melakukan razia masker.

Pelaksanaan razia masker dilaksanakan dari tanggal 10 Juli sampai dengan tanggal 15 Juli 2020 di beberapa tempat, yaitu di Jalan Ahmad Yani depan Kantor Satpol PP dan Damkar, Pelabuah KP3, Pasar Sabtu Selat Hulu, Pasar Sabtu Jalan Tendean, Pasar Minggu Pulau Telo, simpang empat lampu merah Patih Rumbih, Simpang Tugu Adipura, Simpang A. Yani Tambun Bungai, Palinget dan Handil Ulis.

Bacaan Lainnya

“Razia masker kembali digelar sebagai upaya kita bersama menyongsong new normal dengan memberlakukan aturan baru dalam hal menyikapi wabah Covid-19,” kata Kepala Bidang Penegakan Perda Satpol PP Damkar Kabupaten Kapuas, Ricky Adi Saputra S.STP MM selaku koordinator pelaksana razia masker.

Melalui razia masker ini terangnya, merupakan bentuk upaya mendisplinkan masyarakat, sebab pada saat Peraturan Bupati atau Peraturan Daerah diterapkan tidak akan ada lagi masyarakat yang melanggar.

“Apabila nantinya ada yang melanggar, maka akan dikenakan sanksi administrasi dan sanksi sosial,” ujar Ricky.