Begini cara Satgas TMMD Batola Mengobati Rindu dengan Keluarga

LEPAS KANGEN : Satgas TMMD 108 Kodim 1005 Marabahan gendong balita warga saat melepas kangen dengan keluarga. (ist)

Marabahan, kalselpos.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 1005 Marabahan yang berada di Desa Sungai Telan Muara dan Desa Sungai Telan Besar, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (Batola) sampai dengan saat ini memasuki minggu kedua.

Bacaan Lainnya

Kerinduan bagi anggota Satgas TMMD sudah jelas bagi yang sudah berkeluarga, mereka meninggalkan keluarga demi tugas mulia membantu masyarakat, Sabtu (11/07/2020).

Di sela istirahat siang, sejumlah anggota Satgas TMMD menghampiri rumah warga yang mempunyai anak Balita, mereka pun langsung menggendong balita tersebut.

Disamping untuk menjalin silaturahmi, juga untuk melepas rindu kepada keluarga terutama anak yang ditinggalkan selama melaksanakan tugas TMMD ini.

Keramahan warga selama kegiatan menjadi pelipur kerinduan bagi anggota Satgas.

Rasa rindu dan kangen terhadap keluarga bisa terobati dengan antusiasme warga.

Kemudian Pratu Tri Harmanto salah satu Satgas TMMD minta izin kepada seorang ibu yang menggendong anaknya untuk melepas kangen sejenak gendong balita.

“Inilah yang kami rasakan saat ini, sudah berjalan hampir dua pekan harus meninggalkan istri dan anak,” ucap Pratu Tri sembari mengatakan ini saya lakukan untuk melepas rasa kerinduan saya terhadap anak dan keluarga saat gendong balita anak warga.

kalselpos.com : Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Banjarmasin Kalsel Kalimantan Nasional dan Dunia

Penulis : Muliadi